DPD Pujakesuma Labuhanbatu Utara menggelar dan membuka acara pembekalan kepada pengurus Dewan Pengurus Daerah (DPD), Dewan Pengurus Cabang (DPC) dan Dewan Pengurus Ranting (DPR) di aula Anugrah Hotel perbatasan Labura-Asahan, Jumat. 

Dalam sambutannya Ketua DPD Pujakesuma Labura Dedi Islander SE antara lain mengucapkan terima kasih atas dukungan yang diberikan kepada dirinya. Tanpa dukungan dari seluruh jajaran pengurus, dirinya tidak akan dapat berdiri di forum itu.

Anggota DPRD Sumut itu juga menyatakan dirinya bangga sebagai orang Jawa. Karenanya, politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) itu mengajak agar seluruh jajaran organisasi itu dapat hidup guyub dan rukun sehingga apa yang diprogramkan dapat terlaksana dengan baik.

Baca juga: Bupati tutup MTQ XIII dan FSQ XIV Labura Juara Tahfizd 30 juz dapat sepeda motor

Dikatakannya, Pujakesuma memiliki tujuan dan cita-cita luhur yakni meningkatkan martabat warga Pujakesuma dan melestarikan budaya Jawa sebagai aset nasional.

Sebagai narasumber pembekalan itu adalah sesepuh Pujakesuma yang juga mantan Wakil Bupati Labuhanbatu H Sudarwanto SP serta mantan Wabup Labura Drs H Dwi Prantara MM.

Sudarwanto dalam paparannya antara lain menyebutkan, Pujakesuma menjalani tiga fase. Pertama adalah pembentukan, kemudian yang kedua adalah pemantapan dan yang terakhir pemanfaatan.

Saat ini ujarnya, fase yang masih dan sedang dijalani adalah pemantapan yang hingga kini belum selesai. "Kita ingin mengubah kawula alit menjadi kawula elit," ujar mantan Ketua DPD Pujakesuma Labuhanbatu itu.

Sementara Dwi Prantara dalam paparannya mengusung tema "Kepengurusan yang Handal untuk Kebangkitan dan Kemajuan Pujakesuma." "Kepengurusan yang handal dicirikan berwibawa, kompak, tertib, aspiratif, koperatif, solutif dan visioner," katanya.

Pembekalan tersebut dihadiri pengurus dari mulai tingkat kabupaten, kecamatan hingga desa/kelurahan. Acara juga diisi dengan tanya jawab antara peserta dengan narasumber.

Pewarta: Sukardi

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2022