Anggota DPR RI daerah pemilihan Sumatera Utara M Husni bersama organisasi sayap Partai Gerindra  Pimpinan Daerah Satuan Relawan Indonesia Raya Sumatera Utara (PD Satria Sumut) menyalurkan bantuan Kementerian Sosial (Kemensos) untuk korban banjir yang ada di Kabupaten Deli Serdang dan Kota Medan. 

Di Kota Medan bantuan disalurkan ketiga kecamatan yakni Medan Labuhan, Medan Amplas, dan Medan Maimun. Sedangkan di Deli Serdang satu kecamatan yakni Tanjung Morawa.

Adapun bantuan yang diberikan berupa ribuan makanan siap saji, popok bayi, pembalut wanita, seimut, tikar, matras, dan makanan bayi.

Baca juga: Polresta Deliserdang vaksinasi massal dan bagi sembako di Pesantren Al-Mukhlisin

“Untuk banjir di Kecamatan Medan Maimun diberikan malam itu juga, ketika banjir melanda. Baru besoknya di dua kecamatan lain, serta di Deliserdang. Semoga bantuan yang diberikan ini dapat meringankan beban dari masyarakat yang ditimpa musibah,” kata Husni di Medan, Sabtu (5/2). 

Selain itu Politikus Partai Gerindra ini juga akan menyalurkan bantuan dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB). 

"Saat ini masih dalam proses pengurusan, Insya Allah dalam waktu dekat akan disalurkan. Lalu, saya juga sudah meminta kepada BNPB untuk menangani tanggul yang jebol di Kota Medan,” ujarnya. 

Irwansyah, salah seorang warga mengucapkan terimakasih atas bantuan yang telah diberikan. “Tentunya bantuan yang diberikan ini dapat meringankan kami,” tutup warga Tanjung Morawa ini.
 

Pewarta: Andika Syahputra

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2022