Agen tiket pesawat khususnya di wilayah Tapanuli Bagian Selatan (Tabagsel) sedikit mulai bernafas lega. Setelah, dibukanya jadwal Penerbangan Sibolga - Kualanamu setiap hari sejak 19 Januari 2022 lalu.

Seperti yang diutarakan Eko Suyodono salah satu agen tiket pesawat beralamat di Jalan SM. Raja Nomor 101 A, Kota Padang Sidempuan, saat berbincang dengan ANTARA, Sabtu (26/2).

"Saat ini kita sudah mulai kembali melayani pemesanan tiket setelah sekian lama stagnan akibat COVID-19. Setiap harinya rata-rata masyarakat Tabagsel ada saja mesan dengan harga per tiket saat ini Rp485 ribu," katanya.

Baca juga: Hari ini, kasus positif dan sembuh COVID-19 Tapsel sama-sama bertambah

Wings Air jenis ATR 72 sendiri, kata dia, sudah sudah terbang setiap hari Sibolga - Kualanamu pukul 09.45 Wib dan Kualanamu-Sibolga pukul 08.30 Wib yang sebelumnya tidak menentu (mau terkadang 3 kali seminggu).

"Meski terkadang cuma rata-rata 30-40 persen tempat duduk (seat) sekali terbang, kita berharap masyarakat semakin hari semakin ramai menggunakan moda tranportasi udara ini," ujarnya. 

Dikatakan, via Kualanamu menggunakan Wing Air dari Sibolga dapat dilanjutkan ke Jakarta (Bandara Cengkareng dan Halim Perdana Kesuma), Batam, Pekanbaru, Banda Aceh, Padang, Meulaboh, dan Gunung Sitoli.

"Wing Air sendiri terkoneksi penerbagan Lions Air, Batik Air, Super Air Jet," jelasnya. 

Calon penumpang pesawat terbang yang mulai melakukan pemesanan tiket tersebut, kata Eko lebih jauh, di antaranya dari Padang Lawas Utara, Padang Sidempuan, dan Tapanuli Selatan, bagian wilayah Tabagsel.

Pewarta: Kodir Pohan

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2022