Pelaksanaan Vaksinasi untuk kalangan lanjut usia yang dilaksanakan Pemkab Labuhanbatu Utara di aula Ahmad Dewi Syukur Aekkanopan berjalan lancar, Jum'at (25/2). 

Saat pelaksanaan vaksin yang dilakukan di delapan titik di ruangan aula itu, Wakil Bupati H Samsul Tanjung ST MH, Sekdakab HM Suib Sitorus SPd MM, Kabag Sumda Polres Labuhanbatu Kompol H Matondang, Kapolsek Kualuhhulu AKP H Is Gunarto dan pejabat lainnya mengikuti video conference bersama Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

Pantauan di lapangan, persiapan menyambut Kapoldasu yang disebut akan turun dengan helikopter di kawasan alun-alun Aekkanopan telah dilakukan. Sejumlah mobil sudah standby menanti jenderal bintang dua tersebut.

Namun hingga menjelang sholat Jumat, Kapoldasu belum datang dan dikabarkan sedang berada di Labuhanbatu Selatan. Walau demikian, pelaksanaan vaksinasi COVID-19 untuk lansia tetap berlangsung dengan lancar. Kepada penerima vaksin diberikan bingkisan berupa satu liter minyak goreng dan lima bungkus mie instan.

Selain itu, terlihat juga sejumlah personil TNI dan tuan-tuan guru hadir di aula. Mereka juga mengikuti kegiatan vidcom yang sedang berlangsung bersama dengan undangan lainnya.

Sekdakab Labura HM Suib Sitorus SPd MM yang ditanya tentang kepastian kedatangan Kapoldasu mengaku tidak mengetahui pastinya. "Kita menunggu sajalah," katanya usai shalat Jum'at di Masjid Raya Al Aman Aekkanopan.
 
Disebutkannya, target vaksinasi kalangan lansia yang dilaksanakan pada hari itu sebanyak 500 dosis. "Insya Allah tercapai," ungkapnya saat disinggung tentang target vaksinasi hari itu.

Pewarta: Sukardi

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2022