Sebanyak 50 tim Voli antar Pelajar SMP/Sederajat akan bersaing dalam perebutan Piala Bergilir Kadis Pendidikan Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel) Tahun 2022 Amros Karangmatua. 

"Seluruh persiapan sudah tidak ada kendala. Pertandingan akan dimulai pada Sabtu 26 Februari 2022," kata Ketua Pengkab PBVSI Tapsel Armadan Harahap, di Sipirok, Kamis (24/2).

Hasil technical meeting di Kantor KONI Tapsel beberapa waktu lalu, PBVSI selaku fasilitator pertandingan menyebut ke 50 tim akan bertanding dibagi dalam tiga zona berbeda. 

Baca juga: Lebih cepat 37 hari, Pemkab Tapsel serahkan LKPD 2021 ke BPK RI

Zona satu (22 tim) meliputi wilayah Kecamatan Sipirok, Arse, SD. Hole, Aek Bilah, dan Angkola Timur. Pusat pertandingannya di Lapangan Voli SMPN 4 Baringin Sipirok. 

Zona dua (14 tim) meliputi Batang Angkola, Sayur Matinggi, Angkola Muaratais, Tantom Angkola, dan Angkola Selatan. Pusat pertandingan di Lapangan Voli SMPN 2 Batang Angkola Huraba. 

Sedang zona tiga (14 tim) akan bertanding di Lapangan Voli SMPN 1 Batang Toru meliputi wilayah Batang Toru, Muara Batang Toru, angkola Barat, Angkola Sangkunur, dan Marancar. 

Menurut Ketua Harian Pengkab PBVSI Syaiful Anwar bahwa Liga bola voli ini dalam rangka menjaring tim bola voli antar pelajar tingkat SMP/Sederajat (maksimal kelahiran 01 Januari 2007) di wilayah itu. 

"Yang dimana nantinya juara satu dan juara dua hasil pertandingan setiap zona (enam tim) akan mendapatkan tiket untuk bertanding memperebutkan Piala Bergilir Bupati Tapsel Dolly P.Pasaribu," jelasnya. 

Pertandingan ini menggunakan sistem gugur dan akan berlangsung sekitar satu bulan atau hingga 26 Maret 2022 setelah acara pembukaan serempak pada 26 Februari 2022. Selain piala pemenang juga akan di berikan uang pembinaan.

Pewarta: Kodir Pohan

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2022