Bupati Asahan H. Surya, bersama Wakil Bupati Asahan Taufik ZA melakukan kunjungan studi tiru ke Mal Pelayanan Publik  Kota Payakumbuh, Sumatera Barat.

Bupati Asahan menjelaskan tujuannya ke mal pelayanan publik milik Pemko Payakumbuh untuk menggali informasi dan teknis dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

" Saya menilai Pemko Payakumbuh sudah  mampu menyajikan semua urusan bagi masyarakat dalam pelayanan satu atap sekaligus satu kantor dengan pemerintahannya. Maka itu kami patut meniru untuk kami lakukan di Asahan,” ujar H. Surya.

Kedatangan Bupati Asahan, Rabu (23/02/22) yang disambut Asisten Ekonomi Pembangunan, Elzadaswarman,  menjelaskan secara singkat mengenai pelaksanaan mal pelayanan publik Kota Payakumbuh.

Untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat diperlukan komitmen kuat dari Aparatur Sipil Negara  (ASN) dalam memberikan pelayanan sesuai dengan harapan masyarakat tentunya harus juga di dukung dengan sarana dan prasarana serta teknologi yang mumpuni.

Elzadaswarman menilai Pemkab Asahan sangat serius untuk melakukan mal pelayanan publik. Tentunya hal ini merupakan wujud keseriusan Pemkab Asahan dalam memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat Kabupaten Asahan. 

“Apa yang kami capai sekarang ini tidak lepas dari bimbingan dari  Wali Kota Payakumbuh, Riza Falepi yang selalu memberikan semangat dan bimbingan kepada kami untuk selalu memberikan yang terbaik kepada masyarakat," ucapnya.

Diakhir acara Wakil Walikota Payakumbuh Erwin Yinaz mendampingi Bupati Asahan dan rombongan meninjau mal pelayanan publik kota Payakumbuh. Sebelumnya dilakukan diskusi dan bertukar informasi tentang program unggulan agar bisa diterapkan di masing-masing daerah nantinya.

Pewarta: Indra Sikumbang

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2022