Tidak ada penambahan kasus baru COVID-19 hari ini 19 Februari 2022 di Tapanuli Selatan (Tapsel). Hanya saja terdapat dua kasus positif COVID-19.

"Dua kasus terkonfirmasi positif itu ditemukan kemarin," kata Juru Bicara Satgas Penanganan COVID-19 Tapsel, Sofyan Adil kepada ANTARA, Sabtu (19/2).

Terdapatnya dua kasus positif asal Sipirok dan Marancar total yang positif selama pandemi hingga 24 jam terakhir sebanyak 846 kasus. 

Baca juga: Capaian vaksinasi di Tapsel sudah 91 persen lebih

"Dari 846 kasus positif tersebut sebanyak 803 kasus tercatat sembuh dan yang sudah meninggal 41 kasus, " jelasnya. 

Dengan terdapatnya dua kasus positif COVID-19 semakin mendorong pihak Satgas Penanganan COVID-19 lebih pro aktif ke tengah masyarakat. 

"Upaya mengantisipasi penyebaran penularan COVID-19 seluruh petugas terus giat mengajak masyarakat untuk patuh protokol kesehatan dalam penerapan 3M," ujarnya.

Disamping ajakan mematuhi 3 M yakni memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak, sekaligus mendorong masyarakat vaksinasi COVID-19.

"Mengingat kasus COVID-19 apalagi muncul varian baru Omicron, diharap masyarakat terus waspada dengan tidak abai protokol kesehatan  serta mengikuti vaksin COVID-19," ujarnya. 

Semua langkah tersebut dalam rangka menjaga kesehatan seluruh masyarakat Tapsel secara khusus dan masyarakat Indonesia secara umum. 

Pewarta: Kodir Pohan

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2022