Wali Kota Medan Bobby Nasution mematangkan konsep Rebranding The City of Medan atau mengubah pencitraan Kota Medan bersama Ikatan Arsitek Lansekap Indonesia (IALI).

"Secara keseluruhan apa yang dijelaskan ini sudah lebih baik lagi, meski ada beberapa yang belum terjelaskan kepada kami," terang Bobby Nasution di Medan, Senin.

Seperti permasalahan median jalan apakah standar atau tidak yang dinilai bagus, dan hal itu membutuhkan penjelasan tim IALI karena menjadi patokan kerja organisasi perangkat daerah (OPD) terkait.

Untuk diketahui, ada delapan koridor jalan yang bakal ditata, di antaranya Jalan Gatot Subroto mulai tugu batas sampai Simpang Manhattan, dan Jalan Sudirman di Simpang Mandiri hingga Simpang Patimura.

IALI juga melakukan penataan tiga gapura yang menjadi pintu masuk Kota Medan berbatasan dengan Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara, yakni Jalan Sisingamangaraja, Jalan Jamin Ginting dan Jalan Gatot Subroto.

"Kami ingin agar tim IALI bisa menjelaskan detail mengenai standar median jalan yang digunakan. Ini sangat perlu, sebab akan dijadikan patokan OPD  melakukan pengerjaan," tutur Wali Kota Bobby.

Ketua Umum Pengurus Nasional IALI, Dian Heri Sofian, menawarkan konsep baru wajah Kota Medan agar lebih hidup, sehingga bisa dinikmati oleh semua lapisan masyarakat.

"Ini mencakup konsep koridor jalan, 'green infrastructure', park system, gerbang pintu masuk menuju kota Medan dan lainnya," katanya.
 

Pewarta: Muhammad Said

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2022