Kepolisian Resort (Polres) Tapanuli Selatan melaksanakan patroli serentak dan operasi yustisi Protokol Kesehatan mengantisipasi penyebaran COVID-19.

Kapolres Tapanuli Selatan (Tapsel) AKBP Roman Smarhadana Elhaj, dalam keterangan Minggu (13/2) mengatakan, operasi ini serentak di wilayah Polda Sumatera Utara.

"Melibatkan personel Kepolisian unsur TNI dan Pemerintah daerah," sebutnya. Hak itu, mengingat mulai meningkatnya kembali penyakit COVID-19 termasuk varian Omicron.

Untuk wilayah hukum Polres Tapsel sendiri, tim gabungan operasi menjalankan tugasnya ke pusat-pusat keramaian baik di Tapsel maupun wilayah Padang Lawas Utara (Paluta).

"Mudah-mudahan dengan operasi protokol kesehatan ini, penyebaran penularan COVID-19 apalagi varian omicron bisa di tekan khususnya di wilayah hukum Polres Tapsel," harapnya.

Sasaran dari patroli dan operasi yustisi tersebut pusat-pusat keramian. "Mari kita antisipasi diri kita dan keluarga kita dari serangan virus COVID-19 dengan mematuhi protokol kesehatan," kata Kapolres. 

Bahkan apabila tidak kurang penting hindari bepergian apalagi ke pusat-pusat keramaian. "Jangan lupa memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak upaya terhindar dari penyebaran COVID-19," tegasnya.

Pewarta: Kodir Pohan

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2022