Dalam rangka Milad ke-75 HMI (Himpunan Mahsiswa Islam) Bawaslu Pusat sumbang sebanyak 315 buku dengan 156 judul ke Perpustakaan Prof Lafran Pane, di Sipirok, Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel).

Yang menyerahkan buku sebanyak itu Komisioner Bawaslu Pusat di antaranya Dr Ratna Dewi Pettalollo, Rahmat Bagja, dan Wein Arifin (Komisioner Bawaslu Jambi).

Bupati Tapsel Dolly P.Pasaribu melalui Sekda Parulian Nasution yang didampingi Kepala Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Tapsel Ongku Muda Atas Sormin usai menerima 315 buku itu, Jumat (11/2) mengatakan, mengucapkan terimakasih kepada Bawaslu.

"Selain menambah literasi Perpustakaan Lafran Pane (pendiri HMI), semoga buku yang di sumbangkan tersebut dapat bermanfaat menambah ilmu bagi orang banyak," kata Parulian juga Presedium KAHMI Tapsel.

Dikatakannya bahwa sebelumnya juga pernah Komisioner KPU (Komisi Pemilihan Umum) RI Pusat di antaranya Ilham Saputra, Viryan Azis dan lainnya menyumbangkan sekian buku ke Perpustakaan Lafran Pane. 

"Semua itu tidak lepas tingginya atensi serta kecintaan terhadap wadah yang membesarkan kader HMI hingga mampu menjadi tokoh-tokoh nasional. HMI lahir dari rumah pusaka yang sama" kata Parulian.

Kader HMI itu, kata Parulian, majemuk dalam kebersatuan dan bersatu dalam kemajemukan. Kader HMI tidak akan ke mana-mana tetapi ada dimana-mana. Dan bahkan selalu di nafasi semangat iman, ilmu dan amal, islam dan ikhsan.

"Pemkab Tapsel juga tidak lupa mengucapkan selamat Milad ke-75 HMI, semoga HMI semakin jaya berdaya bersama menuju Indonesia Emas. Kami bangga sebagai kader HMI, bersyukur dan ikhlas yakin usaha sampai (Yakusa)," ucapnya. 

Sekadar mengingatkan kembali pada saat Perpustakaan Prof Lafran Pane diresmikan pada waktu lalu turut hadir dedengkot KAHMI di antaranya Dr Ir H Akbar Tanjung, Dr Baharuddin Aritonang, (Alm) Prof Harry Azhar Azis, Manimbamg KH Riadi, Herman Khairun, juga Kepala Perpustakaan Nasional Syahrul Bando.

Pewarta: Kodir Pohan

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2022