Pemkot Padangsidimpuan bersama TNI/Polri menggelar Apel Operasi Yustisi gabungan dan capaian vaksinasi dosis II di wilayah Kota Padangsidimpuan, Jumat (11/02).

Bertindak sebagai pimpinan apel yang dilaksanakan di Alaman Bolak Kota Padangsidimpuan, Wali Kota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution.

Dalam arahannya ia menyampaikan operasi ini dilaksanakan untuk meminimalisir dan juga upaya untuk memutus rantai penyebaran COVID-19 di wilayah Kota Padangsidimpuan.

Irsan berharap dalam pelaksanaannya nanti dilakukan dengan ikhlas dan humanis, 

"Melalui operasi yustisi ini, tentunya saya berharap dalam pelaksanaannya nanti dapat dilakukan dengan ikhlas dan secara humanis, memberikan pemahaman kepada masyarakat untuk membangun kesadaran akan pentingnya menerapkan protokol kesehatan khususnya menggunakan masker guna mencegah menyebarnya COVID-19 ” ucapnya. 

Untuk operasi yustisi itu sendiri dilakukan di beberapa titik di Kota Padang Sidempuan, diantaranya di jalan Sudirman depan KFC dan simpang IKIP.

Sementara itu Kapolres Padangsidimpuan AKBP Juliani Prihartini menyampaikan bahwa masyarakat untuk sadar mau di vaksinasi dan menggunakan masker, artinya dengan protokol kesehatan yang ketat dan himbauan dari pemerintah diharapkan masyarakat juga semakin memahaminya. 

Pewarta: Khairul Arief

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2022