Wakil Wali Kota Binjai Rizky Yunanda Sitepu, membuka kegiatan Temu Karya Karang Taruna, Kamis (10/2), di aula Pemkot Binjai. 

Kegiatan ini dihadiri Ketua Karang Taruna Sumatera Utara Dedi Dermawan Milaya, Sekretaris Karang Taruna sekaligus Caretaker Kota Binjai M. Akhiruddin Nasution, Kepala Dinas Sosial Amransyah, SE, Ketua Panitia Kegiatan Karang Taruna Sofyan Siregar, S.STP., M.AP., Sekretaris DPD Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Kota Binjai Fahmi Riswan, SE.

Rizky Yunanda Sitepu menyampaikan bahwa sebagai organisasi sosial kepemudaan, karang taruna merupakan wadah pengembangan generasi muda yang tumbuh atas dasar kesadaran dan rasa tanggung jawab dalam mengentaskan permasalahan sosial. 

Menurutnya, karang taruna diharapkan mampu menjadi organisasi sosial kepemudaan yang berperan nyata untuk masyarakat, menjadi idola di kalangan generasi muda, menjadi saluran suara generasi muda, dan menciptakan inovasi-inovasi sosial, yaitu berupa program-program dan aktivitas yang menarik bagi generasi muda masa kini. 

Ia juga mengingatkan pengurus Karang Taruna Binjai untuk memilih pengurus yang mumpuni dan memberikan sumbangsih kepada Kota Binjai. 

"Jumlah pengurus yang banyak tidak menjamin majunya sebuah organisasi, namun yang dibutuhkan adalah kualitas diri dari para pengurusnya," katanya.

"Kepada seluruh pengurus dan anggota karang taruna Kota Binjai, teruslah bekerja dan berkarya, jangan pernah lelah untuk terus berjuang dan berinovasi," sambungnya.

Ia menambahkan, dengan kebersamaan, komitmen dan keikhlasan, sinergi yang telah dibangun tentunya dapat membawa karang taruna dan pemerintah daerah semakin kompak dalam membangun daerah ke arah yang lebih baik

 

Pewarta: H.Imam Fauzi

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2022