Bupati Asahan H. Surya bersama Wakil Bupati Taufik ZA menyatakan akan serius memperhatikan lokasi wisata air terjun Ponot yang terletak di Desa Tangga Kecamatan Aek Songsongan, Asahan.

“ Kedepan kita akan memberikan perhatian khusus terhadap akses jalan menuju Air terjun Ponot ini, dan penataannya harus benar benar diperhatikan agar daya tarik wisatawan yang berkunjung ke sini semakin bertambah," ungkap Bupati, Rabu (26/01/22) saat meninjau lokasi wisata tersebut.

Untuk mempercepat perkembangan wisata air terjun ponot tersebut, Bupati meminta Pemerintah Desa maupun Kecamatan, agar menyiapkan peraturan. Yakni Perdes yang nantinya akan mengatur tentang pengelolaan obyek wisata Ponot tersebut, termasuk retribusinya agar memiliki kekuatan hukum yang jelas.

" Kalau sudah tertata rapi, saya yakin air terjun ponot ini akan ramai dikunjungi wisatawan," ucap Bupati.

Bupati akui untuk menuju ke destinasi Air terjun ini butuh sedikit perjuangan, karena  jalan yang menanjak dan akses jalannya masih perlu perhatian sepanjang kurang lebih 3000 meter.

Lokasi air terjun ini cukup menarik untuk dikunjungi, Debit air yang mengalir diantara bebatuan dengan ketinggian kurang lebih 110 M sangat deras sehingga menambah keindahannya.

Pewarta: Indra Sikumbang

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2022