Ketua Siwo PWI Sumut Johny Ramadhan Silalahi SH menilai Muhammad Bobby Afif Nasution SE MM merupakan sosok paling tepat untuk memimpin dan memajukan Pengprov PASI Sumut.

“Sosok Bobby Nasution sepertinya tidak perlu diragukan  lagi. Dari apa yang kami amati selama ini, Wali Kota Medan tersebut sudah menunjukkan atensi dan apresiasi luar biasa  terhadap olahraga di kota Medan,” ujar Johny usai rapat Siwo PWI di Gedung PWI Sumut Jalan Adinegoro Medan, Rabu (26/1).

Ia menyebutkan, kepedulian luar biasa Walikota Medan  itu pulalah yang menjadi dasar  bagi Siwo PWI Sumut mengusulkan Bobby untuk  menerima penghargaan “Inisiator Olahraga” tingkat nasional yang akan diserahkan pada  Rakernas Siwo PWI 2022 yang merupkan rangkaian dari Puncak HPN 2022 di Kendari, Sulawesi Tenggara.

Baca juga: Gus Irawan apresiasi kesediaan Bobby Nasution pimpin PASI Sumut

Berkenaan hal tersebut, Siwo PWI Sumut menilai, kesediaan Bobby untuk memimpin PASI Sumut seperti yang disampaikannya saat menerima Ikatan Mantan Atletik Sumatera Utara (Ikama-Su), harus disambut positif  oleh insan dan pembina atletik Sumut, dan ditindaklanjutinya dengan menggelar Muspprov PASI Sumut.

“Kami menilai, kesediaan Bobby Nasution memimpin PASI Sumut merupakan anugrah bagi dunia atletik Sumut yang memang lagi kesulitan mencari figur pemimpin, pasca berakhirnya priodesasi PASI Sumut 2017-2021 sejak pertenghaan tahun lalu,” ujar Johny.

Siwo PWI Sumut, tambah Jonny, juga  menilai, kapasitas Bobby sebagai Walikota Medan dan juga menantu  Presiden Joko Widodo dipastikan memiliki jaringan luas dan kuat, termasuk punya hubungan  baik dengan  Ketua Umum PB PASI Luhut Binsar Panjaitan.

Hubungan baik ini jugalah nantinya yang ikut membantu mendorong lebih dinamisnya roda organisasi, baik dalam sistem pembinaan, pengadaan sarana prasana dan juga  kompetisi yang out put-nya bermuara pada peningkatan prestasi.

“Kami optimis, dengan kewenangan dan jaringan yang dimilikinya, ia akan mampu membangun sarana dan prasarana atletik menjadi  lebih baik. Sejalan dengan itu pula, ke depan, Sumut bukan tidak mungkin akan menjadi penyelenggara event atletik  tingkat nasional maupun internasional,” jelas Johny.

Sejalan hal tersebut, Siwo PWI Sumut mengharapkan insan atletik  kompak dan solid mendukung kesediaan Bobby Nasution, sehingga . Bobby pun nantinya semakin mantap memimpin  organisasi  ini.

“Yang pasti kehadiran Bobby nantinya adalah untuk  membantu dan membangkitkan kembali prestasi atletik Sumut. Karenanya insan atletik  Sumut  harus kompak.  Ini adalah momentum yang harus  dimanfaatkan secara  maksimal,” ujarnya.

“Kami percaya, dengan dukungan semua pihak, PASI Sumut di bawah kepempinan Bobby akan mampu melahirkan program-program untuk membangun atletik Sumut,” ujar Johny mengakhiri keterangan.

Pewarta: Rilis

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2022