Wakil Bupati Simalungun,  H Zonny Waldi meluncurkan secara resmi pelaksanaan vaksin dosis ketiga dari halaman Kantor Satgas COVID-19, di Jalan Asahan, Km 6, Selasa (25/1). 

Peluncuran menandai penyuntikan vaksin Booster untuk umum itu dihadiri Ketua DPRD Timbul Jaya Sibarani, Kapolres AKBP Nicolas Dedy Arifianto, Kajari Bobby Sandri, Ketua PN Vera Yetti Magdalena, Kasdim 0207/Sml Mayor Inf Fransisco Sidauruk.

Wakil Bupati menyampaikan apresiasi kepada jajaran Satgas COVID-19, vaksinator, TNI dan Polri yang telah melaksanakan tugas dengan baik, sehingga pada akhir Desember 2021 Kabupaten Simalungun mencapai target vaksinasi dosis 1 sebanyak 70 persen.

Baca juga: Dinas Pertanian bantah pupuk bersubsidi langka di Simalungun Sumut

Saat ini sebut Wakil Bupati, capaian sudah berada di angka 81,91 persen untuk dosis pertama dari target sasaran vaksin 788.362 orang di Kabupaten Simalungun. 

Wakil Bupati pun mengajak masyarakat turut mensukseskan kegiatan vaksinasi dosis pertama yang masih tertinggal dan dosis kedua yang masih berjalan. 

Kepala Dinas Kesehatan Edwin Tony Simanjuntak SSi MSi Apt saat dihubungi menyebutkan jumlah sasaran sebanyak 59.127 orang. 

Mereka ini yang sudah mengikuti vaksin lengkap (dosis pertama dan kedua) dengan tenggang waktu enam bulan. 

Pelaksanaan vaksin Booster diadakan di lokasi yang ditentukan pihak Forkopim Kecamatan dan seiring itu pihaknya tetap melayani vaksin dosis pertama dan kedua di fasilitas- fasilitas kesehatan. 



 

Pewarta: Waristo

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2022