Komandan Kodim 0212/S meninjau secara langsung pelaksanaan vaksinasi bagi anak usia 6 hingga 11 tahun di wilayah teritorial Kodim 0212/TS yang dilaksanakan di SD Negeri 015 Simangambat Kecamatan Siabu Kabupaten Mandailing Natal, Selasa (25/1). 

Dandim 0212/TS Letkol Inf RC Sihombing, dalam kesempatan itu menyampaikan kegiatan peninjauan ini dilakukan untuk memastikan dan maksimalisasi pelaksanaan vaksinasi anak usia 6-11 tahun sehingga bisa terlindungi dari COVID-19 dalam persiapan pelaksanaan pembelajaran tatap muka (PTM) di sekolah sehingga dapat berjalan aman dan lancar, katanya di Kota Padangsidimpuan. 

Baca juga: 17 pemuda Padangsidimpuan ikuti pelatihan life skill di Bekasi

Menurut dia percepatan vaksinasi terhadap anak-anak ini menjadi penting. Mengingat, saat ini telah dimulainya kebijakan PTM di sekolah. Dengan disegerakannya proses vaksinasi, hal itu akan meminimalisir risiko-risiko penyebaran virus corona

Lebih lanjut pamen yang mengawali karir Militer di Yonif 743/PSY itu juga menyampaikan bahwa percepatan vaksinasi bagi anak usia 6-11 tahun juga merupakan kunci untuk mengantisipasi dan meminimalisir risiko dari terpaparnya varian baru COVID-19 Omicron. 

"Kenapa kita lakukan percepatan vaksinasi ini, karena kita tahu bahwa saat ini varian baru COVID-19 Omicron sudah masuk ke Indonesia. Ada resiko bagi masyarakat pelaku perjalanan luar negeri dan antar Daerah membawa varian baru, saat ini varian Omicron sedang meningkat penyebarannya," katanya.

Pewarta: Khairul Arief

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2022