Kodim 0212/TS laksanakan vaksinasi booster atau vaksin tahap ketiga untuk prajurit TNI Angkatan Darat yang dilaksanakan di Makodim 0212/TS Kota Padangsidimpuan, Senin (24/1).

"Ini vaksinasi dosis ketiga (Booster) bagi seluruh keluarga besar Kodim 0212/TS yang berlangsung secara serentak diwilayah teritorial Kodim," ucap Komandan Kodim 0212/TS Letkol Inf RC Sihombing. 

Kegiatan vaksinasi booster hari ini dilaksanakan di Aula Daulay Simorangkir Makodim 0212/TS Padangsidimpuan dan di Puskesmas Sibuhuan Kabupaten Padang Lawas sebagaimana yang dikatakan Dandim 0212/TS Letkol Inf Rooy Chandra Sihombing saat awak media menyambangi kegiatan tersebut. 

Lanjut Letkol RC Sihombing juga menyampaikan bahwa vaksin booster akan disuntikkan terhadap seluruh keluarga besar Kodim 0212/TS baik itu Prajurit TNI maupun PNS serta ibu-ibu Persit di seluruh jajarannya sebelum nantinya juga dilakukan pada masyarakat umum yang rentan terpapar COVID-19 dan utamanya para lansia. 

"Vaksin dosis ketiga atau booster sangat penting bagi keluarga besar Kodim untuk meningkatkan imunitas mengingat personil kita memiliki tugas pokok pembinaan teritorial khususnya para Babinsa, dimana nantinya juga akan mengajak masyarakat umum yang utamanya lansia untuk juga melakukan penyuntikan vaksin booster," kata Letkol RC Sihombing. 

Kegiatan vaksinasi yang berlangsung secara serentak diwilayah teritorial Kodim 0212/TS berlangsung sesuai dengan jadwal dan sesuai protokol kesehatan ketat dengan rangkaian pelaksanaan vaksinasi yang dimulai dari Registrasi peserta, Pendaftaran peserta, verifikasi dan scrining. 

"Jadi pelaksanaan vaksinasi dosis ketiga ini berdasarkan Surat Edaran Kementerian Kesehatan RI Nomor HK.02.02/II/252/2022 tentang Vaksinasi Covid-19 dosis lanjutan Booster, dan TNI khususnya Kodim 0212/TS siap mendukung dan mensukseskan vaksinasi Booster yang merupakan program Pemerintah dalam menuntaskan pandemi COVID-19," ucap Akmil 2001 tersebut.

Pewarta: Khairul Arief

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2022