Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Medan mengharapkan kerja sama dan peran serta Seksi Wartawan Olahraga Persatuan Wartawan Indonesia (Siwo PWI) Sumatera Utara dalam menyukseskan setiap program kerjanya, sehingga setiap program yang terlaksana bisa tercover dan diketahui  masyarakat luas.

"Dengan publikasi yang maksimal dengan pemberitaan positif oleh SIWO, diharapkan dapat mendorong tri sukses PON 2024 dimana Sumut tuan rumah bersama Aceh," kata Ketua KONI Medan, Eddy Sibarani, di Medan, Selasa.

Hal itu ia sampaikan terkait rencana pengukuhan pengurus SIWO PWI Sumut yang akan digelar pada 29 Januari 2022 di Gedung Parada Harahap PWI Sumut.

Eddy menaruh harapan lewat SIWO PWI Sumut, agar masyarakat semakin terangsang untuk ikut berpartisipasi setiap kegiatan olahraga terutama dalam menyonsong PON 2024. Target utamanya tentu trisukses PON 2024 nanti.

"Selama ini hubungan KONI Medan dan SIWO sudah tidak asing lagi. Misalnya ada setiap kegiatan KONI, kami selalu melibatkan SIWO. Selain itu tentunya SIWO jadi saluran aspirasi lewat publikasi. Kami ucapkan selamat dan sukses untuk pengukuhannya nanti, semoga lancar, " katanya.

Eddy tidak meragukan kerja sama dengan SIWO PWI Sumut terutama untuk membangun olahraga. Namun, kerja sama tersebut harus ditingkatkan lagi secara khusus untuk mendukung program kerja jangka pendek dan menengah Porprovsu yakni PON 2024.

Terkhusus untuk PON 2024, kata Eddy, ekspos diminta untuk semakin ditingkatkan lagi. Tanpa publikasi yang jor-joran, tentunya kesuksesan akan dirasakan semua pihak. Publikasi diakuinya akan memberi semangat serta menyadarkan kita semua pelaku instansi yang terkait, bahwa PON sudah dekat.

"Takutnya masyarakat ini tidak tahu kalau PON 2024 ini ada di Sumut. Tapi saya yakin PON nanti bisa sukses karena ekspos dari media," katanya.

Sementara Ketua SIWO PWI Sumut, Jhoni Ramadhan Silalahi menyampaikam rencana pelantikan yang akan digelar 29 Januari 2022 di Kantor PWI Sumut. Pelantikan pengurus periode 2021-2026 ini akan dirangkai dengan turnamen truf gembira dengan mengundang insan olahraga di Sumut.

"Jadi kami datang untuk menyampaikan rencana pelantikan dan turnamen truf gembira. Kami minta dukungan dan partisipasi KONI Medan juga untuk mengirimkan timnya bertanding nanti," ungkap.

Pewarta: Juraidi

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2022