Kepolisian Resort Kabupaten Langkat melakukan vaksinasi dosis III, terhadap 821 personel guna terus meningkatkan imun tubuh sekaligus memberhasilkan program pelaksanaan vaksinasi di daerah ini.

Hal itu disampaikan Kapolres Langkat AKBP Danu Pamungkas Totok SH SIK, di Stabat, Jumat (14/1).

Pelaksanaan vaksin dosis III ini  perdana dikhususkan untuk personel dan keluarga Polri, dengan harapan  dapat membentuk human imunity agar lebih stabil lagi.

Baca juga: Wamen LHK resmikan Pusat Penyelamatan Orangutan di Langkat

"Sebanyak 821 personel baik dari Polres maupun Polsek sejajaran ikut serta dalam vaksin dosis III jenis boster berupa moderna, selain diperuntukan para personel polri, vaksin juga ditujukan kepada pihak keluarga anggota polri, agar terbentuk human imunity agar lebih stabil lagi," katanya.

Kapolres menjelaskan, vaksin dosis III ini juga nantinya akan diperuntukan bagi masyarakat Kabupaten Langkat, tentunya setelah dilakukan kordinasi dengan pihak Dinas Kesehatan pemerintah kabupaten Langkat.

Danu menyampaikan juga capaian vaksin dosis I untuk daerah Kabupaten Langkat mencapai 76 persen sampai dengan medio 14 Januari 2022.

Sementara untuk vaksin dosis II  sampai dengan saat ini telah mencapai 40 persen dan target pihak kepolisian akhir Januari 2022 mencapai 60 persen.

Untuk vaksin terhadap anak usia 6-11  tahun saat ini telah mencapai 50 persen dari target 97.804 anak se Kabupaten Langkat, ujarnya.

Pewarta: H.Imam Fauzi

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2022