Bupati Asahan H. Surya BSc menyatakan vaksinasi anak tetap berpedoman pada petunjuk teknis pemberian vaksinasi dimana kondisi kesehatan anak harus benar-benar dipastikan aman untuk menerima vaksin COVID-19

“ Anak-anak yang akan disuntik harus benar-benar  sehat saat menerima vaksinasi,” kata Bupati disela-sela kunjungannya ke sekolah sekolah yang menggelar vaksinasi, Rabu (12/1) 

Surya menjelaskan kegiatan vaksinasi ini dimaksudkan  guna mempercepat penanganan serta pencegahan penularan virus Covid 19 di kabupaten Asahan dan hal ini juga merupakan tindak lanjut dari arahan langsung Presiden RI beberapa waktu yang lalu tentang pemberian vaksinasi COVID-19 bagi anak usia 06-11 tahun.

Baca juga: Kejari Asahan banyak terima laporan dugaan penyelewengan dana desa

Bupati juga menjelaskan bahwa pihaknya akan terus mengupayakan pelaksaan vaksinasi anak ini secepat mungkin. Hal ini dirasa sangat perlu mengingat  pelaksanaan proses pembelajaran tatap muka sudah mulai dilaksanaka di Asahan

Sesuai petunjuk dari Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Surya menjelaskan bahwa hanya anak yang telah terlindungi oleh vaksin COVID- 19 lah yang diijinkan untuk mengikuti pembelajaran tatap muka. 

“Semoga dengan adanya vaksinasi ini mudah-mudahan anak-anak akan selalu sehat dan dapat mengikuti pembelajaran tatap muka dengan aman,” ujar Surya, sembari minta kepada orang tua jangan khawatir terhadap vaksin ini, karena vaksin ini telah di uji oleh tenaga ahli dan aman untuk anak-anak.

Bupati Asahan juga mengatakan, Pemerintah Kabupaten Asahan akan berusahan mencapai target yang ditentukan oleh Pemerintah Pusat. Maka dari itu diharapkan kepada seluruh elemen masyarakat terkhusus orang tua membantu Pemerintah Kabupaten Asahan dalam pencapaian target tersebut.

Pewarta: Indra Sikumbang

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2022