Dewi Lestari, petugas kebersihan Bandara Kualanamu, mendapat promosi jabatan menjadi pengawas setelah mengembalikan emas 97 gram yang ditemukannya.

Hal itu disampaikan oleh General Manager PT Angkasa Pura Solusi Fida Meilini kepada ANTARA, Rabu (12/1).

"Dia (Dewi) bekerja menjadi petugas kebersihan dikelola oleh PT ISS yang merupakan naungan Angkasa Pura Solusi sejak tahun 2017. Atas dedikasi kejujurannya mengembalikan emas seberat 97 gram, kami mengapresiasi serta prioritas kaderisasi untuk promosi jabatan sebagai Team Leader atau Pengawas," ujar Fida. 

Baca juga: Petugas kebersihan kembalikan emas 97 gram yang ditemukan di toilet Bandara Kualanamu

Fida menyebutkan, petugas kebersihan yang menemukan emas 97 gram dan kemudian mengembalikan ke posko Avsec, selain menjujung tinggi nilai kejujuran juga dinilai baik dalam bekerja. 

"Dari catatan selama bekerja lima tahun, Dewi berkelakuan sangat baik. Begitu juga dengan absensinya. Oleh karena itulah, tidak salah jika promosi jabatan diberikan," sebutnya.

Sementara Dewi Lestari disinggung soal mendapat promosi jabatan sebagai pengawas, mengaku tidak kepikiran hal tersebut. 

Warga Desa Dusun Banjar Negoro A, Desa Sidodadi Ramunia, Kecamatan Beringin ini menyatakan lebih nyaman dengan posisi sekarang menjadi petugas kebersihan. 

"Bukan tidak menerima promosi jabatan jadi pengawas, tapi saya lebih senang bekerja petugas kebersihan," terangnya.

Menurut Dewi, berkerja sebagai petugas kebersihan adalah pekerjaan mulia. Di mana, saat menemukan barang milik penumpang pesawat di dalam toilet, di sinilah menentukan bagaimana sikap untuk menjadi kepribadian yang jujur. 

"Saya kerja bukan untuk sehari, melainkan selamanya. Jadi, pengembalian emas 97 gram yang ditemukan merupakan tindakan  sesuai dengan peraturan perusahaan," pungkasnya. 

Seorang petugas kebersihan Bandara Kualanamu, Kabupaten Deliserdang, Sumatra Utara, mengembalikan emas 97 gram yang ditemukannya di dalam toilet, Selasa (4/1).

Petugas itu adalah Dewi Lestari warga Dusun Banjar Negoro A, Desa Sidodadi Ramunia, Kecamatan Beringin. 

Wanita berusia 30 tahun ini berkerja membersihkan toilet di lantai II Bandara Kualanamu yang kelola oleh PT ISS di bawah naungan PT Angkasa Pura Solusi.

 

Pewarta: Rahmat Hidayat

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2022