Mantan Ketua Partai Bulan Bintang (PBB) Kota Padangsidimpuan H Abdul Wahid Lubis bergabung  ke Partai Persatuan Pembangunan (PPP) berdasarkan SK DPP PPP nomor 023/DPP/C/XI/2021 dengan jabatan sebagai ketua dewan pakar DPC PPP Padangsidimpuan.

"Ini merupakan pilihan, ini merupakan hati, ini merupakan perasaan dan ini merupakan cintanya kepada partai belambang Ka'bah yaitu Partai Persatuan Pembangunan," ucap H Abdul Wahib Lubis, Rabu (12/1).

Ia mengatakan,  PPP merupakan wadah partai politik yang berazazkan keislaman. Untuk itu ia mengajak masyarakat Kota Padangsidimpuan yang ingin bergabung ke PPP sangat terbuka pintu secara lebar untuk bersama-sama.

Baca juga: Harlah ke-49, DPW PPP silaturahmi hingga ke daerah

PPP merupakan fusi dan penyederhanaan dari empat partai Islam. Ada NU, PSII, Perti dan Parmusi, hingga bergabung menjadi satu dalam menghadapi Pemilu orde baru tahun 1973 dengan lambang Ka’bah. 

"Dan Lambang Ka’bah ini bukan sembarangan, itu lambang dicari oleh para pendiri partai dengan hasil istikharah para ulama dan menghasilkan lambang Ka’bah yang artinya pemersatu ummat Islam," katanya.

Lanjut Haji Wahid yang sekarang menjabat sebagai Ketua Majelis Dewan Pakar DPC PPP Padangsidimpuan periode 2021-2026 menyampaikan ini adalah iktihar saya untuk bersama PPP walaupun sebelumnya perna menjabat sebagai Ketua PBB Kota Padangsidimpuan dua periode pernah mendudukkan dua anggota DPRD Kota Padangsidimpuan, ucapnya.

"Walaupun pernah di PBB, pilihan di PPP adalah jawaban penting dengan jalan pulang menuju Ka'bah bersama umat islam khususnya di Kota Padangsidimpuan," ajaknya.

Sementara itu Mustopa Tobroni yang merupakan anak kandung beliau menyampaikan bahwa keluarga terus mendukung upaya orang tua untuk bernaung di PPP bersama umat islam.

Tobroni yang merupakan kader Gerakan Pemuda Ansor bagian dari Badan Otonom Nahdlatul Ulama mendukung sepenuh hati agar titahnya umat islam bersama PPP semakin lebih baik dan Jaya kedepannya.


 

Pewarta: Khairul Arief

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2022