Sebanyak 6.535 anak atau 17,5 persen dari total 37.282 anak usia enam sampai 11 tahun yang menjadi sasaran vaksinasi COVID-19 di Kabupaten Dairi, Provinsi Sumatera Utara, sudah mendapat suntikan vaksin COVID-19.

Pemerintah Kabupaten Dairi melaksanakan penyuntikan dosis pertama vaksin COVID-19 pada anak usia enam sampai 11 tahun mulai 6 Januari 2022 dan menargetkan pelaksanaan vaksinasi dosis pertama pada kelompok sasaran itu tuntas pada 19 Januari 2022.

"Agar vaksinasi bisa tuntas pada 19 Januari nanti, tentunya sangat diharapkan dukungan dari seluruh masyarakat Kabupaten Dairi," kata Bupati Dairi Eddy Keleng Ate Berutu di Sidikalang, Rabu.(12/1).

Baca juga: Dairi raih predikat kepatuhan tinggi standar pelayanan publik dari Ombudsman dan MCP Korsupgah dari KPK

"Vaksinasi anak ini akan kita berikan kepada 37.282 orang dan kita berharap dapat selesai sesuai dengan sasaran kita," ia menambahkan.

Bupati juga mengatakan bahwa pemerintah kabupaten dengan dukungan instansi pemerintah yang lain terus berupaya menanggulangi penularan COVID-19.

"Kabupaten Dairi kita harapkan dari level 1 masuk ke zona hijau (zona tanpa kasus COVID-19) sehingga ekonomi masyarakat secara perlahan kita tumbuhkan," katanya.
 

Pewarta: Juraidi

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2022