Kepala Divisi Profesi dan Pengamanan (Propam) Polri Inspektur Jenderal Polisi Ferdy Sambo melakukan peninjauan ke Polrestabes Medan pada Selasa dalam rangka mitigasi pencegahan pelanggaran personel Polri.
 
"Kunjungan saya ke jajaran Polda Sumatera Utara ini dalam rangka kegiatan pencegahan dan mitigasi terjadinya pelanggaran anggota," katanya usai meninjau Rumah Tahanan Polrestabes Medan.
 
Dalam peninjauan tersebut, ia menyebut bahwa dirinya langsung mengecek bagaimana standar operasional pelaksanaan tugas dan managerial pimpinan di tingkat polres beserta jajaran.
 
Hal tersebut bertujuan untuk membenahi sistem kerja maupun pencegahan secara dini perilaku menyimpang yang dilakukan oleh anggota Polri.
 
"Pelanggaran yang dilakukan oleh anggota, mulai dari beberapa faktor yang menjadi penyebab apakah individu atau organisasi. Jadi kita lakukan pencegahan secara dini," ujarnya.
 
Sambo menyebut perlunya pembaruan terhadap standar operasional di jajaran Polrestabes Medan.
 
"Kekurangannya mungkin ada pembaruan standar operasional yang harus segera di perbaiki mengikuti perkembangan zaman," ujarnya.
 
Pantauan ANTARA di lokasi, Kadiv Propam Polri Irjen Pol Ferdy Sambo meninjau ruangan Satreskrim Polrestabes Medan dan Rumah Tahanan. 
 
Dalam peninjauan tersebut, Sambo didampingi Wakapolda Sumut Brigjend Pol Dadang Hartanto, Kapolrestabes Medan Kombes Pol Riko Sunarko dan sejumlah pejabat di jajaran Polrestabes Medan.
 

Pewarta: Nur Aprilliana Br. Sitorus

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2022