Menindaklanjuti perintah Bupati Langkat Terbit Rencana PA, maka Asisten II Setdakab  Langkat Drs.H.Hermansyah MIP bersama Kadis Perindag Drs H Sukhyar Mulyamin MSi  melakukan gotong royong bersama tujuh dinas terkait lainnya di pasar tradisional Stabat, Sabtu, (8/1).

Asisten II bersama Kadis Perindag melakukan gotong royong untuk mencari titik macetnya drainase akibat curah hujan yang turun rutin saat ini.

Hermansyah berpesan kepada dinas terkait agar untuk menelusuri drenase yang tumpat sehingga  menyebabkan banjir, akibat tersumbatnya drenase yang ada di pajak Stabat, sehingga menyebabkan banjir dan terlihat kumuh. 

Baca juga: FKPPI Stabat bantu warga korban banjir Desa Pantai Gemi
   
Dipesankan kepada petugas dari Dinas PUPR dan Dinas Perkim agar membelah aliran draenase yang tersumbat supaya air di lingkungan pajak ini mengalir dan tidak tergenang lagi.  

Selain itu kepada Satpol PP dan Dinas Perhubungan agar bersosialisasi untuk membantu pedagang memindahkan barang demi berjalan lancarnya aksi gotongroyong ini.

Untuk Dinas Lingkungan Hidup agar mengerahkan petugas untuk membersikan sampah yang menyumbat dan Dinas Perindag supaya  menata para pedagang yang berjualan dan menempati kios atau tempat yg sudah disediakan di pajak tradisional Stabat.

 

Pewarta: H.Imam Fauzi

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2022