Bripka Beni Rikardo menjadi lulusan terbaik Magister Ilmu Hukum Universitas Panca Budi. Personel Direktorat Intelijen Keamanan Polda Sumut itu meraih predikat cumlaude dengan IPK 4,0 pada angkatan 64 Magister Ilmu Hukum.

Beni menyelesaikan pendidikannya di Universitas Panca Budi selama dua tahun. Diakuinya ada kendala ketika  awal memulai pendidikan, yakni membagi waktu antara kuliah dan menjalankan tugasnya sebagai polisi.

Pandemi COVID-19, kata dia, sedikit menjadi berkah untuk dirinya. Karena kuliah tidak lagi tatap muka, melainkan secara online.
 
Baca juga: USU beri penghargaan fakultas berprestasi

"Untuk kuliah semester satu sampai dua, tatap muka. Semester tiga dan empat kan online jadi kita bisa membagi waktu dengan kerja. Yang penting bisa membagi waktu," ujarnya saat ditemui usai kegiatan wisuda di Selecta Building Jalan Listrik Medan, Rabu (5/1).

Dorongan dari keluarga menjadi salah satu kunci sukses Beni meraih cumlaude. Dia pun bahagia atas pencapaiannya itu.

Beni lulus dengan tesis berjudul Implementasi hukum terhadap produk kecantikan yang tidak memiliki izin edar. Dia berharap, hasil yang dia dapat ini dapat mendorong kinerjanya sebagai personil kepolisian menjadi lebih baik lagi.

"Mudah-mudahan apa yang bisa dapat dari kuliah ini bisa saya implementasikan terhadap pekerjaan saya," jelasnya.

Pewarta: Andika Syahputra

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2022