Kementerian Sosial Republik Indonesia memberikan bantuan kepada Sanggar Tari Rentak Jelita yang berada di Dusun Ulu Brayun Desa Ara Condong, Kecamatan Stabat, Kabupaten Langkat, tentang Penguatan Kearifan Lokal Dalam Rangka Pencegahan Konflik Sosial atau Penyebaran Paham Radikalisme dan Terorisme serta Penguatan Ekonomi Produktif.

Hal itu disampaikan Pimpinan Sanggar Tari Rentak Jelita Fachrunnisa SPd, di Stabat, Jumat (31/12).

Fachrunnisa menjelaskan rasa terima kasihnya atas pemberian bantuan ini berupa donasi yang dibelanjakan dalam bentuk barang.

Ia juga menjelaskan bantuan tersebut disalurkan oleh Direktur Perlindungan Sosial Korban Bencana Sosial (PSKBS), Kementerian Sosial Republik Indonesia.

Dimana selama ini sanggar tari Rentak Jelita ini meningkatkan kreatifitas puluhan anggota yang ada guna menggali bakat yang dimiliki, berkembang sehingga menghasilkan karya yang bernilai jual.

Selain itu, membuka wawasan terhadap kebudaan lokal dan kearifan lokal terhadap anggota maupun masyarakat sekitar, katanya.

"Yang tidak kalah pentingnya menghindari dan mengantisipasi paham radikalisme yang ada," ujarnya.

Fachrunnisa mengaturkan terima kasih atas segala bantuan yang diberikan termasuk kepada Dinas Sosial Langkat, Dinas Sosial Provinsi Sumatera Utara.

Pewarta: H.Imam Fauzi

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021