PT. Perkebunan Nusantara III (Persero) Kebun Hapesong memberikan bantuan untuk pembangunan Pondok Pesantren Tahfidzul Quran Darul Hidayah di Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel).

"Lokasi pembangunannya di Desa Simatohir, Kecamatan Angkola Sangkunur," Manajer Kebun Hapesong Chendra Kesuma SP MM kepada ANTARA, Jumat (31/12).

Didampingi Asisten Afdeling Kebun Hapesong Rahmat Dani (Ketua BKAI) dan Asisten Personalia Afrizal Yusuf Rangkuti, Chendra mengatakan, bantuan yang mereka serahkan itu berupa material semen. 

"Kiranya material semen yang kita serahkan ini dapat mempercepat selesainya pembangunan pondok pesantren tersebut, agar para santri/santriwati nyaman dan khusuk menghafal Alquran," harapnya.

Baca juga: Bupati Tapteng serahkan tunggul kecamatan terbaik, dan penghargaan ke polsek dan koramil

Chendra Kesuma menjelaskan terwujudnya bantuan berupa sadaqah para karyawan  pimpinan  dan karyawan pelaksana yang di koordinir oleh BKAI (Badan Koordinator Agama Islam)  di bawah manajemen PTPN III (Persero) Kebun Hapesong .

Sadaqah tersebut diterima langsung secara simbolis oleh Umar Pasaribu selalu Ketua Yayasan Ponpes Tahfidzul Quran Darul Hidayah, Desa Simatohir, seraya mengucapkan terimakasih yang tak terhingga atas bantuan yang diterima tersebut. 

Diceritakan Umar, bahwa pembangunan Ponpes penghafal Alquran Darul Hidayah dimulai Mei 2021 lalu. Saat ini ada 10 orang (enam ustadz dan empat ustadzah) yang membantu mengajar sebanyak 32 orang dimana 10 orang tinggal di asrama dan 22 orang tinggal di rumah masing  masing.

Pewarta: Kodir Pohan

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021