Pemkab Labuhanbatu Utara akhirnya berhasil menembus target vaksinasi COVID-19 sebesar 70 persen. Capaian yang merupakan hasil kerjasama dari berbagai komponen masyarakat itu terealisasi pada Kamis.

"Alhamdulillah. Menjelang akhir tahun akhirnya target vaksinasi COVID-19 sebesar 70 persen berhasil direalisasi. Saat ini capaian vaksinasi di Labura adalah 70,09 persen," ujar Sekdakab Labura HM Suib Sitorus SPd MM saat berbincang di Aekkanopan, Kamis sore.

Keberhasilan itu, tambah mantan Kadis Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (PPKB) Labura tersebut katanya tidak terlepas dari dukungan TNI, Polri, aparat sipil negara (ASN) dan kepedulian masyarakat.

Baca juga: Ketua Fraksi Golkar DPRD Labura kunjungi KPAD

"Kerja keras baik dari Polri, TNI dan ASN akhirnya berhasil. Target minimal 70 persen berhasil kita raih sebelum akhir tahun. Kita juga mengucapkan terima kasih kepada masyarakat," katanya.

Dalam mencapai target itu, berbagai kebijakan dilakukan Pemkab Labura di bawah kepemimpinan pasangan Hendriyanto Sitorus SE MM-H Samsul Tanjung ST MH.

Saat ini pihak Polri bekerjama dengan Dinas Kesehatan Labura juga terus melakukan vaksinasi. Diantaranya melalui pemeriksaan kartu vaksin bagi masyarakat yang mengendarai bus umum dan pribadi di Pospam II Aekkanopan.

"Awak pun ikutan la nyetop bus nanyain penumpang udah vaksin atau belum," katanya saat meninjau Pospam II Operasi Lilin Toba 2021 bersama Kapolres Labuhanbatu AKBP Anhar Arlia Rangkuti SIK MH dan Wabup H Samsul Tanjung ST MH sehari sebelumnya.

Pewarta: Sukardi

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021