Komunitas sedekah jumat memberikan pelatihan kepada seratusan pelajar yang tergabung dalam relawan KSJ, Minggu (26/12).

Pelatihan terhadap para relawan pelajar komunitas sedekah jumat tersebut digelar di SMA Negeri 19 Medan Labuhan, kota Medan. 

"Sebenarnya pelatihan kepada pelajar-pelajar ini akhir tahun 2020 digelar. Namun, karena situasi COVID-19 ditunda. Pada tahun 2021, terlaksananya," ujar Ketua Umum KSJ Saharuddin SE. 

Baca juga: Peduli korban Gunung Semeru, KSJ sediakan pengobatan gratis dan dapur umum

Saharuddin menyebutkan, digelarnya pelatihan tersebut bertujuan untuk mendidik para pelajar agar senantiasa melakukan kegiatan positif baik dalam pembelajaran maupun di luar sekolah dengan bersedekah kepada sesama terutama yang membutuhkan.

"Semoga dengan diberikan pelatihan tentang bagaimana cara bersedekah, para pelajar di SMA 19 dapat memberi contoh kepada siswa-siswi lainya di Kota Medan," sebutnya.

Pembina sekaligus pendiri komunitas sedekah jumat AKBP Ikhwan Lubis SH MH menyatakan sangat mendukung penuh adanya pembelajaran kepada relawan pelajar. 

"Kegiatan itu sangat positif, di mana menumbuhkan kekompakan serta silaturahmi antar kader muda komunitas sedekah jumat," pungkas AKBP Ikhwan yang juga Kapolres Batubara. 
 

Pewarta: Rahmat Hidayat

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021