PT PLN (Persero) UP3 Padangsidimpuan mengklaim telah berhasil menyalakan kembali seluruh kelistrikan di Kabupaten Mandailing Natal dan Tapanuli Selatan usai bencana banjir, longsor yang menerjang wilayah tersebut beberapa waktu lalu.

Informasi terkini di wilayah Kabupaten Mandailing Natal, dan Tapanuli Selatan sudah dialiri listrik dan sudah pulih 100 persen. 

Untuk memastikan percepatan recovery kelistrikan di wilayah kerja PLN UP3 Padangsidimpuan memimpin secara langsung jalannya proses pemulihan kelistrikan di dua kabupaten tersebut.

"Saya melihat langsung progres luar biasa yang dilakukan rekan-rekan PLN dilapangan, dan saya juga terjun langsung sampai dengan selesai, mulai banjir pertama dan pasca kemarin, kita telah berhasil memulihkan 100 persen sistem kelistrikan," ucap Manager PLN UP3 Padangsidimpuan Yusuf Hadiyanto, Sabtu (25/12). 

Yusuf menjelaskan, ini artinya sebanyak 462  unit gardu yang sebelumnya terdampak pada dua kabupaten Mandailing Natal dan Tapanuli Selatan tersebut, kini telah beroperasi kembali sehingga sebanyak 30.346 pelanggan dapat menikmati listrik kembali pasca bencana. 

Menurutnya, proses pemulihan akan terus dilakukan dengan mengutamakan keselamatan warga, dan jelasnya kami mengucapkan terimakasih kepada unsur TNI- Polri dan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Mandailing Natal dan Tapanuli Selatan, ucap Yusuf. 

PLN terus mengimbau kepada masyarakat yang telah bersabar dan apabila ada gangguan kelistrikan kembali dapat melapor pada aplikasi PLN Mobile atau Call Center 123, ajak Yusuf.

Terpisah Manager ULP Sidimpuan Kota Wahyu Ridho menjelaskan bahwa ucapan terimakasih kepada unsur TNI, Polri terutama yang bertugas diwilayah Kecamatan Angkola Sangkunur, dan Angkola Selatan, Kabupaten Tapanuli Selatan yang telah banyak membantu terlebih pembukaan akses jalan akibat banjir dan longsoran material tanah dalam pemulihan jaringan listrik akibat bencana yang menerjang wilayah tugas ULP Sidimpuan Kota, dan allhamdulilah pemulihan listrik telah selesai 100 persen, katanya. 

Perlu diketahui juga wilayah tugas Unit Layanan Pelanggan (ULP) Sidimpuan Kota,   seperti Kecamatan Angkola Selatan, Angkola Sangkunur, Batang Toru, Angkola Selatan, Muara Batang Toru, Angkola Barat dan Kota Padangsidimpuan yang terdiri dari enam kecamatan.

Pewarta: Khairul Arief

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021