Rapat Kerja (Raker) Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupten Asahan tahun 2021 melahirkan 40 program kerja 

Selain melahirkan program kerja, raker juga memberikan pemahaman terhadap Peraturan Dasar dan Peraturan Rumah Tangga (PD/PRT) PWI, Kode Etik Wartawan dan Prilaku wartawan kepada seluruh pengurus dan anggota PWI Asahan.

Baca juga: Cek Pos Pam Nataru, Kapolres Batubara imbau warga agar tak mudik

Ketua PWI Kabupaten Asahan, Indra SK mengatakan, raker yang dilaksanakan memiliki 2 tujuan yakni internal yakni membahas tentang PD/PRT, Prilaku wartawan dan kode etik. Kemudian tujun eksternal yakni melahirkan program kerja

Selain itu Indra mengatakan, Raker ini juga sebagai bahan evaluasi PWI Asahan dalam menjalankan roda organisasi menjadi lebih baik lagi kedepannya sekaligus menyusun program kerja PWI sehingga diharapkan bisa membantu Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Asahan dalam mensukseskan visi dan misi Pemerintah Kabupaten Asahan, mewujudkan Asahan sejahtera yang religius dan berkarakter.

“ Harapan saya kawan-kawan di PWI bisa memahami aturan berorgaanisasi dan terkait program, kami menghimpun 40 program. Diantaranya Sekolah Wartawan, menjalin kerjasama, menggelar peltihan, pelaksanaan UKW dan lainya,”ucap Indra di Aula Water Boom Ragil Kecamatan Sei Dadap, Jumat (24/12/21).

Sementara Ketua PWI Provinsi Sumatera Utara H. Farianda Putra Sinik berharap kepada PWI Kabupaten Asahan dapat membuat kaderisasi keanggotaan PWI Kabupaten Asahan dan menambah keanggotaan PWI Kabupaten Asahan.

Farianda juga mengatakan, dalam menjalankan profesi sebagai wartawan, PWI harus mengedepankan sosial control dalam memberikan pemberitaan serta menanamkan kepercayaan kepada masyarakat tentang isi pemberitaan. Jadikan wartawan mitra strategis, jangan jadikan wartawan sebagai musuh tetapi jadikan wartawan sebagai sahabat.

"Jadikan PWI mata telinga dalam pembangunan di daerah, PWI harus tetap kritis dan independen ," ucap Farianda yang didampingi Sekretaris, SR Hamonangan Panggabean, Waket Bidang Orgnisasi, Rifki Warisan, Waket Bidang Pembelaan Wartawan, Amrizal dan Ketua DKP, M Syahrir.

Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Asahan H. Rahmat Hidayat Siregar mewakili Bupati Asahan memberikan apresisasi kepada PWI Asahan yang telah menggelar raker. Dan pihaknya juga berharap PWI Asahan harus tetap memberikan ktitikan dan masukan untuk pembangunan Asahan kedepan.

"Pemerintah Kabupaten Asahan sebagai mitra pers siap untuk menerima masukkan, kritikan dan saran yang sifatnya untuk membangun yang lebih baik lagi. Mari bersama-sama kita tuntaskan pembangunan Asahan demi mewujudkan masyarakat Asahan sejahtera religius dan berkarakter," ungkap Hidayat sekaligus membuka Raker PWI Kabupaten Asahan Tahun 2021

Pewarta: Indra Sikumbang

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021