Kapolres Batubara AKBP Ikhwan Lubis SH MH mengimbau kepada masyarakat agar  tidak melakukan mudik di hari libur Natal dan Tahun Baru 2021.

Imbauan itu disampaikan AKBP Ikhwan 
saat mengecek kesiapan Pos Pam Natal dan Tahun Baru bersama Direktorat Lalu Lintas Polda Sumut diwakili Kompol Mur Tadha.

"Kabupaten Batubara Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berada di level 1 COVID-19. Oleh karenanya, untuk menjaga kestabilan penyebaran virus corona masyarakat diminta agar menunda perjalanan mudik," ujar mantan Kapolres Belawan ini. 

Baca juga: DPRD Sumut puji Kapolres Batubara dalam wujudkan situasi kondusif di wilayah hukumnya

Ikhwan menerangkan, pelaksanaan di Pos Pam yang bertugas TNI-Polri, Dishub, Satpol PP, Dinas Kesehatan serta relawan pramuka. 

"Seluruh personel yang bertugas akan mengecek satu persatu pengendara yang melintas. Jika kedapatan mudik akan diputar balik kendaraannya. Begitu juga, bila belum divaksin masyarakat disarankan agar divaksinasi di tempat telah disediakan," terangnya. 

Ikhwan menekankan kepada seluruh petugas yang bertugas di Pos Pom untuk melayani masyarakat dengan cara humanis. 

"Saya harapkan dapat mengedepankan prediktif, responsibilitas, transparansi, berkeadilan (Presisi) yang digagas oleh Kapolri Jenderal Listyo Sigit. Sehingga masyarakat semakin yakin jika Polri hadir di tengah-tengah masyarakat," pintahnya.

Ikhwan juga berpesan kepada masyarakat senantiasa mematuhi protokol kesehatan di mana pun berada. 

"Kalau berpergian ke luar rumah jangan lupa memakai masker. Begitu juga mencuci tangan dan menjaga jarak serta menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas/interaksi," imbuhnya.

Sementara perwakilan Direktorat Lalu Lintas Polda Sumut Kompol Mur Tadha menyatakan, pengecekan Pos Pam ini menindaklanjuti perintah bapak Kapolda Sumatra Utara. 

Atas perintah itulah, dicek persiapan Polres Batubara dalam menghadapi mobilitas libur Natal dan Tahun Baru. 

"Ada dua pos yang dilakukan pengecekan, salah satunya di perbatasan Batubara-Asahan. Kami melihat mulai dari tempat vaksin, isolasi serta perlengkapan sudah sangat baik," pungkasnya. 
 

Pewarta: Rahmat Hidayat

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021