Bupati Labuhanbatu Utara Hendriyanto Sitorus SE MM memimpin apel gelar pasukan Operasi Lilin Toba 2021 yang dilaksanakan di halaman Mapolres Labuhanbatu, Kamis. Apel dihadiri pasukan yang terdiri dari personil TNI, Polri, Polisi Militer, Sat Pol PP, Dinas Perhubungan, Petugas Kesehatan dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah.

Pada kesempatan itu pria yang akrab disapa HYS tersebut membacakan amanat Kapolri Jenderal Polisi Drs Listyo Sigit Prabowo MSi yang antara lain menyebutkan, apel gelar pasukan itu dimaksudkan untuk mengecek persiapan akhir pelaksanaan Operasi Lilin Toba 2021.

Tujuannya adalah menciptakan pengamanan perayaan Natal 2021 dan Tahun Baru 2022. Karenanya kesiapan personil maupun sarana prasarana serta keterlibatan usnur terkait perlu dilakukan.

Baca juga: Pemkab Labura gelar rapat konsultasi publik RKPD TA 2023

Perayaan dua hari besar tersebut tentu tentu meningkatkan akvitias pada pusat keramaian. Hal tersebut berpotensi menimbulkan gangguan Kamtibmas, kelancaran lalulintas serta pelanggaran protocol Kesehatan COVID-19.

Oleh karena itu Polri menyelenggarakan Operasi Lilin 2021, yang akan dilaksanakan selama 10 hari. sejak 24 Desember 2021 hingga 2 Januari 2022, katanya seraya menambahkan operasi tersebut  mengedepankan preemtif dan preventif secara humanis, serta penegakan hukum secara tegas dan profesional.

Pelaksanaan Operasi Lilin Toba 2021 Polres Labuhanbatu ditandai dengan pemasangan pita oleh Bupati kepada pasukan pengamanan terdiri dari TNI, Polri, dan Dinas Perhubungan. 

Turut hadir Kapolres Labuhanbatu AKBP Anhar Arlia Rangkuti SIK MH, Dandim 0209/LB Letkol Inf Asrul Kurniawan Harahap SE M Tr(Han), Kajari Labuhanbatu Jefri Penanging Makapedua, SH MH, Wakil Bupati Labuhanbatu Ellya Rosa Siregar, Wakil Bupati Labuhanbatu Selatan H Ahmad Padli Tanjung, dan jajaran pejabat Polres Labuhanbatu.

 

 

Pewarta: Sukardi

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021