Walaupun masih beberapa tahun lagi, Partai Gerindra sudah konsentrasi untuk bisa memenangkan Prabowo Subianto pada kontestasi Pilpres 2024 mendatang. Bagi Partai Gerindra tidak ada nama lain untuk diusung menjadi calon presiden selain Prabowo.

"Permintaan, harapan dari Partai Gerindra se Sumatera Utara yang mewakili desa-desa, kabupaten, kecamatan, kota provinsi, menginginkan namanya Prabowo Subianto, namanya tidak berubah, tidak berganti, tunggal hanya satu, namanya Prabowo Subianto. Tidak ada nama lain, " kata Sekretaris Jendral DPP Partai Gerindra, Ahmad Muzani usai membuka kegiatan rapat koordinasi daerah (Rakorda) di Medan, Selasa (21/12).

Oleh karena itu, Partai Gerindra akan terus berupaya untuk bisa kembali mencalonkan Prabowo Subianto. Diakui Muzani untuk bisa mencalonkan Prabowo Subianto harus ada dukungan dari partai lain.

Baca juga: Partai Gerindra dorong Pemprov Sumut terbitkan pergub untuk lindungi petani

"Kursi (DPR) kita 78, masih kurang, tentu kita harus berkoalisi, terhadap calon lain saya tidak memberi komentar, silahkan saja. Di partai hanya berkonsentrasi, partai hanya tertuju satu nama Prabowo," tegasnya.

Menurut Wakil Ketua MPR RI itu saat ini publik puas dengan kinerja Prabowo Subianto di pemerintahan dengan jabatan Menteri Pertahanan. Dan itu terlihat dari berbagai macam lembaga survei.

"Publik mulai tahu kinerja pak Prabowo di pemerintahan adalah kinerja yang maksimal, semua survei mengatakan kinerjanya paling bagus, semua survei mengatakan ini calon presiden yang paling potensial. Minggu ini ada tiga lembaga survei berbeda yang menempatkan Prabowo terpopuler dan elektabilitas tertinggi," katanya.

Ketua DPD Partai Gerindra Provinsi Sumatera Utara Gus Irawan Pasaribu dalam kesempatan itu menyebut usulan mengenai nama Prabowo Subianto maju pada Pilpres 2024 sudah disuarakan kader sejak beberapa waktu lalu.

"Kalau Prabowo maju itu sudah disuarakan dari kader kami waktu halal bi halal Gerindra bulan Mei lalu, pas lebaran, itu adalah suara di tengah-tengah  masyarakat, di mana kawanan-kawan ada di ranting desa, kecamatan, itu yang kemudian kami suarakan lagi (Prabowo)," katanya.

Selain mengantarkan Prabowo menjadi Presiden di 2024, Gus Irawan yakin Partai Gerindra akan menjadi pemenang pertama di Pemilu 2024. "Kami punya optimisme menjadi pemenang di 2024," cetusnya.

Pewarta: Andika Syahputra

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021