Rektor Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU) Prof. Dr. Agussani, M.AP dikukuhkan sebagai guru besar bidang Ilmu sosial di Aula Kampus UMSU Jalan Kapten Muchtar Basri Medan, Sabtu (18/12). Pengukuhan itu berdasarkan surat keputusan Mendikbud dan Ristek untuk jabatan akademik. 

Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDikti) Wilayah I Sumut Ibnu Hajar memberikan apresiasi yang tinggi atas capaian yang diraih oleh Prof Agussani. 

Baca juga: Enam mahasiswa IKO FISIP UMSU Tampil di Konferensi Internasional YCD 2021

Menurut dia pencapaian itu menunjukan kinerja luar biasa dan menjadi bukti bahwa universitas swasta tidak bisa dikalahkan begitu saja oleh universitas negeri.

Ibnu juga memberikan apresiasi yang tinggi, karena adanya dosen binaan  LLDikti mencapai gelar profesor, ini tidak sekadar nama saja. “Saya yakin betul bagaimana sulitnya perjuangan teman-teman untuk mendapatkan gelar ini,” ungkapnya.

Ketua Umum Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah KH Haedar Nashir melalui zoom meeting memberikan apresiasi dan selamat atas pengukuhan Prof Agussani sebagai guru besar. 

"Guru besar menjadi pencapaian kepangkatan akademik tertinggi dan berharap agar kehadiran para guru besar memberikan kontribusi terbaik bagi bangsa," katanya. 



 

Pewarta: Andika Syahputra

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021