Shopee memberi bantuan sebanyak 151 gerobak dan 50 motor sampah kepada Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kota Medan untuk mendukung upaya kota itu menjadi kota bersih. 

"Pemberian sarana kebersihan itu merupakan bentuk
dukungan Shopee kepada Pemkot Medan dalam upaya mengoptimalkan penanganan kebersihan kota," ujar Direktur Eksekutif Shopee Indonesia, Christin Djuarto, di Medan, Senin (13/12). 

Dia mengatakan itu usai memberikan bantuan Shopee Indonesia itu secara simbolis kepada Ketua TP PKK Kota Medan, Kahiyang Ayu.

Bantuan 151 gerobak sampah dan  50 motor sampah itu diharapkan bisa memaksimalkan upaya Pemkot Medan dalam penanganan sampah di 151 kelurahan dan 21 kecamatan.

Seluruh kelurahan di Kota Medan akan menerima satu gerobak sampah bantuan Shopee itu. Sementara satu motor sampah bisa dipakai untuk menjemput dan mengumpulkan sampah di dua kecamatan.

Christin Djuarto mengatakan bantuan motor dan gerobak sampah tersebut merupakan bentuk kontribusi Shopee dalam mendukung program kebersihan lingkungan yang sejalan dengan komitmen #ShopeeAdaUntukIndonesia. 

Bantuan gerobak dan motor sampah itu juga dilakukan Shopee setelah di November lalu,  sempat berbincang dengan Kahiyang Ayu mengenai apa yang Shopee dapat kontribusikan bagi Kota Medan, selain dukungan untuk UMKM.

Ketua TP PKK Kota Medan Kahiyang Ayu mengapresiasi bantuan Shopee untuk mendukung target  Kota Medan sebagai kota bersih, nyaman dan aman. 

Gerobak sampah yang masing-masing satu unit di satu kelurahan  dan ditambah motor pengangkut sampah dapat menjadi langkah awal Kota Medan  semakin menjaga kebersihan kota. 

"Menjaga dan menangani kebersihan dari. kelurahan dinilai efektif untuk menjadikan Kota Medan bersih," katanya. 

Untuk merealisasikan kota bersih seperti yang diharapkan Wali Kota Medan, katanya, TP PKK Kota Medan selalu akan terus memberikan edukasi kepada masyarakat mulai dari lingkup terkecil di lingkungan keluarga, seperti para ibu-ibu dan bapak-bapak, serta anak-anak di rumah agar tidak buang sampah sembarangan.

Pewarta: Evalisa Siregar

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021