Keberadaan Dewan Harian Cabang (DHC) Badan Pembudayaan Kejuangan(BPK) 45 Kabupaten Asahan diminta bersinerg dan saling bekerjasama guna mewujudkan visi dan misi Pemkab Asahan.

'"Mari, DHC 45 bersinergi bersama Pemkab Asahan untuk mewujudkan masyarakat Asahan sejahtera yang religius  dan berkarakter, " kata Sekretaris Daerah (Sekda) , John Hardi Nasution mewakili Bupati Asahan saat menghadiri pelantikan DHC BPK 45 Asahan, Sabtu (11/12/21) di Kantor Bupati Asahan

Sekda juga  berharap organisasi tempat berhimpu keluarga juang 45 ini dapat membantu pemerintah dalam menumbuhkan nilai Pancasila di tengah masyarakat.

Baca juga: Wabup Asahan studi tiru di mal pelayanan publik Kota Pekanbaru

"Kembangkan kinerja dan terus berkomunikasi, kami akan siap mendukung organisasi ini, " kata Sekda sembari mengucapkan selamat bekerja dan berkarya

Ketua DHD BPK 45 Sumut, Mayjen (Purn) M Hasyim mengatakan DHC Asahan harus selalu mewujudkan cita cita kemerdekaan dan etos kerja serta semangat kebangsaan yang tinggi terutama dalam menularkan jiwa semangat dan nilai juang kepada generasi muda yang merupakan  harapan bangsa kedepan.

Pasalnya  generasi saat ini sedang mengalami penurunan rasa kebangsaan dalam praktek kehidupan di lingkungan masyarakat, semangat kebangsaan  dan jiwa nasionalisme mengalami degradasi.

" Saya minta pengurus  yang baru dilantik untuk bekerja dan melakukan upaya menanamkan nilai nasionalisme dan wawasan kebangsaan kepada generasi millenial khususnya di Kabupaten Asahan dan bantu Pemkab Asahan, " ungkap Hasyim.

Sementara itu, Ketua DHC BPK 45 Asahan, Ridwan menjelaskan keberadaan pihaknya di organisasi tersebut merupakan amanat dan merupkan pengabdian dan bakti sebagai penerus juang 45. 

" Kami juga berharp kepada Bupati dan forkopimda untuk bisa memberikan arahan dan petunjuk untuk mewujudkan dan menjalankan program pemerintah daerah," kata Ridwan.

Acara yang juga dihadiri sekretaris DHD Provsu Eddy Syofian dirangkai dengan peninjauan kantor DHC serta museum.

Pewarta: Indra Sikumbang

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021