Kepolisian Resor Asahan menggelar vaksinasi kepada 1.132 warga dalam rangka mencapai kekebalan komunial (herd immunity) dosis I dan dosis II di wilayah Kabupaten Asahan, Sumatera Utara.

"Kegiatan vaksinasi tersebut dilaksanakan pada 10 lokasi yakni Kelurahan Gambir Baru, Kelurahan Kisaran Timur, Kelurahan Mutiara, Kelurahan Sendang Sari, Desa Sei Beluru, Desa Sumber Harapan, SD Negeri Desa Mekar Sari,SD Negeri Desa Lestari, SMP Negeri 2 Air Joman dan Desa Perkebunan Sei Dadap III/IV," kata Kapolres Asahan AKBP Putu Yudha Prawira, Selasa (7/12) 

Yudha menyebutkan, secara umum, pelaksanaan kegiatan vaksinasi nasional dalam rangka mencapai kekebalan komunal dosis I dan dosis II di wilayah Kabupaten Asahan secara keseluruhan sudah tervaksin.

Baca juga: Capaian vaksin dosis satu Tapsel sudah 51 persen lebih

Dengan terlaksananya vaksinasi nasional diharapkan dapat mempercepat masyarakat untuk mendapatkan vaksin dan perekonomian masyarakat Kabupaten Asahan dapat kembali normal.

"Kegiatan vaksinasi telah selesai dilaksanakan dengan tetap mempedomani dan menerapkan protokol kesehatan COVID-19, serta situasi aman dan baik," katanya.

Kapolres Asahan menambahkan, tenaga kesehatan yang ditunjuk sebagai petugas vaksin sebanyak 9 tim, yaitu 3 Tim Vaksinator Urkes Polres Asahan, 1 Tim Vaksinator TNI (Kodim), 5 Tim Nakes Relawan (Mahasiswa dan Rumah Sakit Negeri/Swasta).

Pewarta: Munawar Mandailing

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021