Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak mengharapkan partai politik (parpol) ikut mempercepat akselerasi vaksinasi di Provinsi Sumut.

"Saya minta parpol untuk menyelenggarakan percepatan vaksinasi ini bisa bekerja sama dengan TNI, Polri serta Dinas Kesehatan karena parpol bagian dari pemangku kepentingan terkait pemerintah," kata Panca, ketika menerima audensi oengurus PDIP Sumut, di Mapolda, Senin (6/12).

Kapolda menyebutkan, dengan dukungan parpol program vaksinasi dalam mempercepat pembentukan herd immunity kelompok masyarakat di Sumatera Utara dapat lebih maksimal.

Baca juga: Presiden perintahkan vaksinasi booster disiapkan untuk Januari 2022

"Jelang Natal dan Tahun Baru 2022 larpol melalui kader-kadernya dapat menyampaikan sosialisasi aturan pemerintah yang menerapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 3 dalam mengantisipasi lonjakan pandemi COVID-19," ucapnya.

Panca mengingatkan oarpol juga memiliki tanggung jawab bersama dalam memberantas narkoba dan judi di Sumut.

"Selain itu mengimbau kepada masyarakat jangan memberi peluang kepada bandar narkoba dan judi," kata Kapolda Sumut.

Sementara, Ketua PDI-P Sumut Rapidin Simbolon menyatakan siap bekerjasama dengan Polda Sumut dan jajaran membantu mempercepat program vaksinasi serta menyosialisasikan PPKM Level 3, Natal dan Tahun Baru 2022.

Pewarta: Munawar Mandailing

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021