Kelompok Naposo Nauli Bulung (NNB) Dusun Batu Horpak Jae, Desa Pinagar, Kecamatan Arse, Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel) mulai berinovasi dimasa pandemi COVID-19.

Habibi Siregar salah satu pengurus NNB yang menghubungi, Senin (6/12) mengatakan, inovasi muda mudi membangkitkan ekonomi kreatif melalui berkolam ikan. 

"Kami sudah mulai bergotong royong membuat petak kolam ikan untuk memelihara ikan jenis nila. Alhamdulillah, lahannya milik Pak Parlaitan Rambe, warga setempat, sifatnya pinjam pakai, "ujarnya. 

Apalagi masa COVID-19, menurut dia, NNB harus bangkit, kreatif dan inovatif. Tidak sekadar berpangku tangan, namun harus tumbuh mandiri dengan melakukan berbagai aktifitas positif dari mulai hal-hal yang kecil. 

"Tujuan kami serius membangun kolam ikan ini untuk menumbuhkan jiwa entepreneurship agar nantinya menjadi pelajaran berharga muda mudi lebih mandiri serta mampu melirik potensi sumber daya alam untuk peningkatan ekonomi," katanya. 

Kolam pinjam pakai itu berukuran lebih kurang 400 meter persegi dan akan dibagi dengan dua petak kolam dengan kapasitas seribuan ekor ikan yang hasilnya untuk ekonomi NNB tersebut.

Pewarta: Kodir Pohan

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021