Personel Sat Samapta Polres Asahan menggelar Gerakan Subuh Keliling dan Dakwah Kamtibmas (Gasuling Damas) di Masjid AR-Rasyidin di Jalan Sei Asahan Kelurahan Tegal Sari, Kabupaten Asahan.

Kegiatan Gerakan Subuh Keliling ini dipimpin Kasat Samapta Polres Asahan AKP Ilham Harahap dengan personel Aiptu Mukhlis Harahap dan Aipda Sugianto, diawali dengan Shalat Subuh berjamaah bersama masyarakat, Sabtu (4/12).

Setelah melaksanakan Shalat Subuh, Kasat Samapta AKP Ilham Harahap memberikan ceramah/pesan-pesan Kamtibmas kepada jama'ah Shalat Subuh untuk meningkatkan toleransi antara umat beragama, jauhi paham radikalisme, jauhi narkoba, tertib berlalu lintas, bijak menggunakan media sosial, dan patuhi protokol kesehatan.

Mewakili Kapolres Asahan AKBP Putu Yudha Prawira, Kasat Samapta AKP Ilham Harahap mengatakan Gasuling Damas ini sebagai program Polisi Rindu Masyarakat (PRM) di wilayah hukum Polres Asahan.

"Semoga dengan adanya Gasuling Damas ini dapat tercipta hubungan yang harmonis antara Polri dengan jama'ah Shalat Subuh di Masjid AR-Rasyidin dalam tugas mengayomi dan melayani masyarakat," ucap AKP Ilham.

Usai kegiatan ceramah tersebut, Kasat Samapta Polres Asahan AKP Ilham Harahap bersama personel membagikan masker dan memberikan bantuan sembako berupa beras dan Indomie kepada BKM Masjid AR-Rasyidin.

Pewarta: Munawar Mandailing

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021