Pembina kartini Komunitas Dedekah Jumat (KSJ) Ny Dr Henny Ikhwan, Spd, MPD menyerahkan kunci rumah baru kepada penyandang tuna netra Nilam di Kabupaten Batubara.

Penyerahan kunci rumah baru juga ditandai dengan pengguntingan pita pertanda rumah Nilam sudah bisa ditempati.

Dr Henny Ikhwan dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada seluruh masyarakat dan donatur yang dapat menyisihkan sebagian rezekinya untuk membantu membangunkan rumah ibu Nilam hingga selesai. 

"Alhamdulillah dengan waktu yang cepat, rumah ibu Nilam sudah selesai dibangun dan siap untuk ditempati.  Pembangunan kediaman milik penyandang tuna netra ini 
merupakan bentuk kepedulian KSJ bersama Media Independen Online (MIO) membantu warga kurang mampu. Jika rasa peduli dapat dijadikan suatu gerakan bersama, in sya Allah dapat mengurangi angka kemiskinan di Kabupaten Batubara," ujar Ny Henny, Sabtu (4/12).

Pemberian kunci rumah baru ini tidak hanya diberikan kepada Nilam, namun untuk orang tuanya juga. 

"Kami menyerahkan kunci rumah baru untuk orang tua dari Nilam Wonasih," terangnya. 

Nilam, penyandang tuna netra yang menerima kunci rumah baru mengucapkan terimakasih kepada KSJ.

"Saya ucapkan ribuan terimakasih tak terhingga atas kepedulian KSJ dengan pembinanya bapak Kapolres Batubara. Beliau sebelumnya bersama KSJ datang untuk merenovasi rumah kami. Alhamdulillah saat ini sudah bisa dihuni," tungkasnya.

Pewarta: Rahmat Hidayat

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021