Kepolisian Resor Asahan memberikan bantuan kepada warga yang terdampak korban banjir di Desa Sei Dua Hulu, Kabupaten Asahan, Sumatera Utara.

"Kegiatan bakti sosial ini merupakan bentuk kepedulian Polres Asahan terhadap masyarakat Desa Sei Dua Hulu, Kecamatan Simpang Empat yang mengalami banjir dan juga keprihatinan terhadap kondisi saat ini yang masih dalam masa pandemi COVID-19," kata Kapolres Asahan AKBP Putu Yudha Prawira melalui Kabag Ops AKP Yayang Pratama saat dihubungi dari Medan, Jumat (3/12).

Yayang menyebutkan, dalam kegiatan ini Polres Asahan bersama dengan Forkopincam Simpang Empat menyerahkan bantuan sembako berupa beras, Indomie, gula, teh, dan minyak goreng sebanyak 125 paket.

Baca juga: Warga terdampak banjir, Karya: Plt Wali Kota Tanjungbalai pulanglah

Bantuan sembako tersebut diserahkan kepada 125 kepala keluarga (KK) yang terdampak banjir yang tinggal di tenda-tenda penampungan yang didirikan oleh Kemensos, BPBD Kabupaten Asahan dan masyarakat setempat.

"Kepada masyarakat juga diimbau untuk tetap menjaga kesehatan dan mematuhi protokol kesehatan agar terhindar dari COVID-19," katanya.

Kegiatan bakti sosial itu dihadiri Kasubbag Sarpras Polres Asahan AKP Zulhazri, Danranmil 11 Simpang Empat Kapten Inf Endar Siregar, Kasi Propam Polres Asahan Iptu Ipda Sujarman, Camat Simpang Empat Umar Simangunsong, dan Kepala Desa Sei Dua Hulu Sumardi Nasution.

Sebelumnya, telah terjadi banjir sejak Sabtu (20/11) ribuan rumah warga di dua desa di Asahan, yakni Desa Sei Dua Hulu dan Desa Sei Lama, Kecamatan Simpang Empat, Kabupaten Asahan.

Pewarta: Munawar Mandailing

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021