Kapolres Batubara AKBP Ikhwan Lubis SH MH berpesan kepada seluruh kader suku Batak dapat menjaga ketertiban dan keamanan masyarakat (Kamtibmas).

Pesan itu disampaikan AKBP Ikhwan Lubis saat menghadiri Hari Ulang Tahun (HUT) Suku Batak Kabupaten Batubara, Selasa (30/11).

"Dalam pertemuan ini berharap seluruh kader suku batak Kabupaten Batubara untuk turut serta mewujudkan situasi kondusif dan aman di tengah-tengah masyarakat," ujar mantan Kapolres Belawan ini. 

Baca juga: Kapolres Batubara bersama KSJ turun tangan renovasi tempat usaha tenun milik Asmawati

Selian itu, diharapkan juga bisa saling menghargai antar umat beragama dan suku. Sehingga dapat tercipta rasa aman, harmonis dan damai di wilayah hukum Polres Batubara.

"Saya mendirikan komunitas sedekah jumat banyak berkumpul baik pengurus sampai relawan dari berbagai suku di Indonesia. Artinya, tidak memandang siapa saja yang ingin ikut bergabung dalam gerakan sedekah Nasional," terangnya.

Ketua Suku Batak Kabupaten Batubara Jon Franky Hasibuan ST dalam sambutannya menyatakan siap bermitra dengan Polres Batubara dalam menciptakan situasi kekondusifan.

"Saya terkesan kepada Kapolres Batubara. Beliau sosok polisi yang sangat peduli dengan anak-anak yatim piatu dan kaum duafa melalui kegiatan sosialnya. Oleh karenanya, kami akan turut serta bergabung di komunitas sedekah jumat untuk melakukan kegiatan-kegiatan bersifat bermanfaat untuk semua umat," pungkasnya.
 

Pewarta: Rahmat Hidayat

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021