Seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Formasi Tahun 2021 Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Sumatera Utara telah memasuki tahap akhir Seleksi Kompetensi Bidang (SKM) untuk tingkat SLTA/sederajat yang dilaksanakan di Lapangan Jasmani Kodam (Jasdam) I/Bukit Barisan.

Ketua Panitia Daerah SKB Kesamaptaan Kanwil Kemenkumham Sumut Betni Humiras Purba, dalam arahannya, di Medan, Jumat (26/11) menyampaikan agar seluruh peserta seleksi CPNS mengikuti kegiatan dengan tertib dan tetap memperhatikan kesehatan fisik.

"Saya berharap agar pelaksanaan tes CPNS ini, dapat menjaring tunas-tunas muda pengayoman yang berkualitas, profesional dan berintegrasi," ujar Betni yang juga Kepala Divisi Administrasi Kanwil Kemenkumham Sumut.

Sementara itu, Tes Kesamaptaan di titik lokasi Sumatera Utara ini berlangsung selama tiga hari dimulai sejak Rabu (24/11) dan berakhir Jumat (26/11).Seluruh peserta mempersiapkan fisik dan mental sebaik mungkin guna mengikuti pelaksanaan Tes Kesamaptaan.

Tes Kesamaptaan ini dilaksanakan sesuai pedoman yang telah ditentukan oleh Panitia Seleksi Nasional (Panselnas), meliputi seleksi Kesamaptaan A yaitu lari 12 menit minimal jarak tempuh 1.200 meter dan seleksi Kesamaptaan B yang terdiri dari rangkaian tes fisik berupa  pull up, sit up, push up, dan shuttle run jarak 6 x 10 meter.

Pewarta: Munawar Mandailing

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021