Komunitas Sedekah Jumat (KSJ) segera membangun rumah bagi korban kebakaran di Kecamatan Tanjung Tiram, Kabupaten Batubara.

"Rumah yang terbakar milik pak Zulkifli dan Mardiah. Untuk meringankan beban para korban, KSJ akan membangunkan rumah," ujar pendiri KSJ AKBP Ikhwan Lubis  SH, MH, Kamis (25/11).

Ikhwan mengungkapkan, terkait masalah penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan Satreskrim.

"Saya harap untuk para korban agar mengambil hikmah dari semua cobaan yang menimpa. Hal itu agar kita bisa lebih menjadi terbaik di mata Tuhan Yang Maha Esa," ungkap AKBP Ikhwan yang juga Kapolres Batubara.

Sementara Ketua KSJ Kabupaten Batubara Rijal Syahreza, SE menyebutkan pembangunan rumah nantinya dengan donasi yang dikumpulkan dari para relawan yang tergabung dala. gerakan sedekah.

"Kebetulan yang menjadi korban kebakaran ini adalah relawan KSJ. Kami akan berusaha keras melaksanakan kumpulan donasi untuk segera membangun rumah layak huni untuk mereka. Sehingga tidak menumpang lagi dengan tetangga. Oleh karenanya, saya berharap agar dapat berpartisipasi meringankan beban yang dialami pak Zulkifli dan Mardiah," pungkasnya.

Pewarta: Rahmat Hidayat

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021