PSMS Medan berhasil mengalahkan PSPS Riau dengan skor meyakinkan 2-0 pada laga lanjutan Liga 2 Group A di Stadion Kaharuddin Nasution, Pekanbaru, Senin (22/11). Dengan tambahan tiga poin PSMS berhasil mengamankan tiket delapan besar Liga 2. 

Pertandingan terakhir melawan Sriwijaya pekan depan tidak akan berpengaruh apapun. Sebab, dengan perolehan 16 poin raihan PSMS Medan tidak akan berhasil dikejar tim peringkat ketiga.

PSMS Medan sebenarnya sudah unggul dua gol dari PSPS Riau sejak babak pertama usai. Di babak kedua tidak ada gol dari kedua tim, meski PSPS terus berupaya mengejar ketertinggalan. 

Ayam Kinantan-julukan PSMS Medan di babak kedua mulai mengendurkan serangan dan memilih bertahan untuk mempertahankan keunggulan.

Baca juga: PSMS unggul sementara 2-0 dari PSPS di babak pertama

Ada beberapa pergantian yang dilakukan pelatih PSMS Medan guna memperkuat pertahanan.

Seperti diketahui PSMS Medan unggul berkat gol yang diciptakan Ilham Fathoni melalui sundulan pada menit 35 di babak pertama.

Tidak berselang lama, pada menit ke 40, Rachmad Hidayat menutup kemenangan PSMS Medan pada babak pertama lewat gocekannya yang berhasil mengelabui pemain belakang dan kiper PSPS Riau.

Pewarta: Andika Syahputra

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021