Polres Sibolga memberikan penjelasan soal adanya pengaduan salah seorang istri polisi yang melaporkan suaminya karena selingkuh sampai 16 kali dan menikah lagi dengan perempuan lain.

Kapolres Sibolga AKBP Taryono Raharja Kasi Humas Iptu Ramadhan Sormin menjelaskan, oknum polisi yang bertugas di Polres Sibolga yang dilaporkan oleh istrinya adalah ARL (47) warga Jalan Sampinur, Kelurahan Pancuran Bambu, Kota Sibolga.

Dijelaskan, Maslaeni Harahap (47), bahwa dirinya telah melaporkan suaminya ARL ke Polres Sibolga pada Senin (4/10/2021) lalu. Pelaporan itu karena ARL telah melakukan perkawinan dengan seorang perempuan berinisial WO (33) warga Kota Sibolga pada Sabtu (18/9/2021) lalu di Kelurahan Aek Manis, Sibolga.

Baca juga: Poktan binaan BI Sibolga sukses panen perdana bawang merah 12 ton di lahan 6.000 meter

"Maslaeni Harahap dengan ARL telah dikaruniai dengan 3 orang anak dan belum bercerai secara dinas maupun secara hukum negara," terang Iptu Ramadhan Sormin melalui keterangannya yang diterima wartawan, Jumat (19/11/2021).

Lebih lanjut Sormin mengatakan, setelah menerima laporan dari Maslaeni, Satuan Reskrim Polres Sibolga telah melakukan upaya penyelidikan atas kasus tersebut. Hasil sementara bahwa perkawinan yang telah dilakukan oleh ARL dengan WO tidak dilengkapi dengan Akta Nikah yang dikeluarkan oleh Kantor Urusan Agama sesuai dengan domisili perkawinan di Kecamatan Sibolga Selatan, Kota Sibolga.

"Di sini dijelaskan, bahwa laporan pengaduan Masleini Harahap telah kami terima dan saat ini masih dalam proses penyelidikan dan mengumpulkan bukti-bukti kasus kawin halangan," jelas Sormin.

"Terhadap ARL sudah dilakukan proses oleh Propam Polres Sibolga, karena sebagai anggota Polri telah melanggar Perkap Nomor 14 tahun 2011 pasal 11 huruf C, setiap anggota Polri wajib menaati norma kesusilaan, norma agama, norma kearifan lokal dan norma hukum," ungkap R.Sormin lebih lanjut.

Sebagaimana informasi beredar, Masleini Harahap, istri seorang polisi melaporkan suaminya Aiptu ARL karena kerap berselingkuh. Menurut Masleini, suaminya sudah berselingkuh sebanyak 16 kali.

Masleini menyebut, suaminya terakhir berselingkuh dengan seorang janda beranak dua. Bahkan, suaminya Aiptu ARL disebut telah menikah siri.

Pewarta: Jason Gultom

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021