Sebanyak 20 pejaimpinan tinggi pratama (PPTP) dan pejabat administrator di lingkungan Pemkab Labuhanbatu Utara dilantik dan diambil sumpahnya oleh Bupati Labura Hendri Yanto Sitorus SE MM, Kamis. Kegiatan dilaksanakan di lobby lantai II Kantor Bupati.

Dalam arahannya, pria yang akrab disapa HYS itu antara lain menekankan, jabatan adalah amanah. Karenanya bagi yang baru dlantik diharapkan dapat bekerja dengan baik dibuktikan dengan kemampuan menunjukkan dan meningkatkan prestasi yang lebih baik.

“Selamat bekerja dengan harapan bahwa saudara mampu membuktikan kemampuan saudara dengan menunjukkan dan meningkatkan prestasi kerja yang lebih baik dimasa yang akan datang. Selamat bertugas di tempat yang baru,” katanya.

Baca juga: Peringati HUT ke-62 Ketua PP Labura suapi Hendriyanto Sitorus

Bupati juga berharap para pejabat yang baru dilantik dapat segera beradaptasi dengan jabatan di lingkungan kerja yang baru serta menjadikan pengalaman dalam jabatan sebelumnya sebagai sarana instrospeksi dan evaluasi peningkatan kinerja di masa yang akan datang.

Dikatakannya,  untuk PPTP yang sebanyak 11 jabatan dilakukan melalui pola rotasi. Sedang pelantikan ini menindaklanjuti hasil evaluasi kinerja, penilaian kualifikasi, tes kompetensi dan uji kesesuaian (Job Fit) yang telah diikuti beberapa PPTP pada Juni lalu dan telah mendapat persetujuan dari Komisi ASN.

Selain itu pelantikan dan pengambilan sumpah itu juga merupakan bagian dari kehidupan organisasi dalam rangka pemantapan dan peningkatan kapasitas kelembagaan serta pengembangan karir pegawai tidak dilakukan semata-mata untuk kepentingan pegawai yang bersangkutan, melainkan lebih diutamakan untuk melakukan pembenahan dan pemantapan organisasi dalan rangka meningkatkan kinerja penyelenggaraan tugas dan pelayan public agar tetap berjalan baik.

“Terutama dalamkaitannya dengan kegiatan prioritas pembangunan menuju kabupaten Labuhanbatu Utara yang Hebat, dengan sumber daya manusia yang cerdas, sejahtera dan relijius,” tandasnya dalam acara yang juga dihadiri Wabup H Samsul Tanjung ST MH, Sekdakab HM Suib Sitorus SPd MM, Kadis Kominfo Drs Sugeng dan pejabat lainnya.

Pewarta: Sukardi

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021